Sukses

Geser Apple, Google Jadi Brand Paling Bernilai di Dunia

Posisi 10 besar di daftar 100 Top BrandZ didominasi oleh perusahaan-perusahaan berbasis bisnis teknologi.

Liputan6.com, Paris - Setelah selama tiga tahun terakhir secara berturut-turut dikuasai oleh Apple, akhirnya pada tahun 2014 ini Google sukses menjadi brand (merek) paling bernilai di dunia versi perusahaan riset Millward Brown.

Dalam sebuah laporan bertajuk 100 Top BrandZ yang dirilis Millward Brown, brand Google menempati posisi puncak dan disebutkan memiliki nilai mencapai US$ 158,84 miliar, naik hingga 40% dari tahun sebelumnya.

Sementara Apple berada di posisi kedua dengan nilai brand sebesar US$ 147,88 miliar. Angka tersebut turun 20% dibanding tahun 2013 lalu.

"Google telah berhasil untuk menjadi sangat inovatif tahun ini. Mereka punya Google Glass, memiliki mitra bisnis yang sangat luas, dan berinvestasi pada teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence)," kata Head of Millward Born Perancis, Benoit Tranzer seperti yang dilansir laman Business Insider.

Lebih lanjut dijelaskan, posisi 10 besar dalam daftar 100 Top BrandZ didominasi oleh perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang teknologi.

Perusahaan software komputer IBM berada di posisi ketiga dengan nilai brand US$ 107,54 miliar. Diikuti Microsoft brand-nya memiliki nilai US$ 90,19 miliar.

Di posisi kelima dan keenam, masing-masing diisi oleh brand perusahaan yang bergerak di bidang makanan dan minuman, yaitu MacDonald (US$ 85,71 miliar) dan Coca Cola (US$ 80,68 miliar).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Google adalah salah satu perusahaan Amerika Serikat yang berkhususkan pada jasa dan produk internet.

    Google

  • Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.
    Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.

    Apple

  • Microsoft adalah salah satu perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates.

    Microsoft

  • IBM

Video Terkini