Sukses

Spesifikasi Handset Nokia Android Terbaru Terungkap

Perangkat baru Nokia bertenaga Android muncul di situs benchmark.

Liputan6.com, Jakarta - Usaha Nokia agar bisa berkembang di pasar perangkat Android masih terus dilakukan . Perusahaan asal Finlandia itu dirumorkan sedang mengembangkan perangkat generasi penerus Nokia X yang belum lama ini diluncurkan.

Kabar yang beredar menyebutkan handset baru itu akan memakai nama Nokia X2. Sebuah bocoran terbaru yang muncul memperlihatkan spesifikasi lengkap yang bakalan disematkan anak perusahaan Microsoft itu di produk barunya. Spesifikasi produk baru dari muncul di situs benchmark AnTuTu.

Di bocoran itu terlihat Nokia X2 bakalan ditenagai chip Qualcomm Snapdragon 200 MSM8210 chip dual-core, GPU Adreno 305, Android 4,3, ditambah RAM 1GB dan ROM 4GB dengan layar 4,3 inci resolusi 800 x 480 piksel.

Menurut yang dilansir laman GSM Arena, untuk urusan kamera, Nokia X2 akan mempercayakannya pada sensor 5 megapiksel (MP) sebagai kamera utama di bagian belakang dan kamera depan 0,3 megapiksel.

Rumor yang beredar sebelumnya menyebutkan generasi penerus Nokia X akan diluncurkan untuk menyasar pasar kelas menengah dan kelas atas. Tapi, sepertinya rumor itu tidak tepat karena kemungkinan handset ini bakalan dibuat dengan harga terjangkau.

Hingga saat ini masih belum diketahui berapa perkiraan harga jual Nokia X2 ketika meluncur di pasaran. Bahkan, waktu peluncuran resmi dari handset bertenaga Nokia X2. Kita tunggu saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini