Sukses

LG G3 Dibanderol Rp 7,3 Jutaan di Kampung Halaman LG

LG G3 baru akan diperkenalkan secara resmi 27 Mei, tapi harga handset itu sudah muncul.

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone andalan terbaru dari LG Mobile sudah dipastikan akan diperkenalkan pada tanggal 27 Mei di London atau 28 Mei dini hari waktu Indonesia. Jelang peluncuran resminya, berbagai informasi seputar handset bertajuk LG G3 itu terus bermunculan.

Kabar teranyar mengungkap harga jual dari handset penerus keluarga G series LG tersebut. Sebuah bocoran dari Negeri Ginseng memperlihatkan handset itu dibanderol 650 ribu won atau sekitar Rp 7,3 jutaan di Korea Selatan.

Harga itu cukup bisa dipercaya mengingat sumber bocoran data itu ialah LG U, operator komunikasi yang dioperasikan LG. Operator tersebut dengan percaya diri memajang handset dengan nomor kode LG-F400L yang dikenal sebagai LG G3.

Laman GSM Arena yang dikutip Senin (26/5/2014) melansir, operator sudah memamerkan beberapa pilihan warna yang disediakan untuk LG G3 diantaranya adalah White, Titan, dan Gold.

Spesifikasi yang tertera untuk LG G3 di laman operator tersebut tak jauh berbeda dengan rumor yang banyak beredar di internet diantaranya layar IPS seluas 5,5 inci QHD dan prosesor Snapdragon 801 yang dipadu RAM 3GB.

Handset ini juga diperkuat kamera utama berkualtias 13 megapiksel (MP) lengkap dengan fitur stabilisasi optikal (OIS) sedangkan di bagian depan ada kamera depan 2,1 MP yang disebut sebagai LG sebagai selfie camera. Tenaga di LG G3 bersumber dari baterai berkapasitas 3.000 mAh yang bisa dilepas.

LG kemungkinan juga akan membawa handset andalannya tersebut ke pasar global, termasuk Indonesia. Sayangnya, masih belum diketahui berapa harga yang akan disematkan vendor asal Korea Selatan itu di perangkat baru andalannya itu.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.