Sukses

Canggih, Ransel Bisa <i>Ngecas</i> Baterai Gadget

Tas canggih ini membuat penggunanya tak perlu kuatir gadget miliknya kehabisan daya.

Liputan6.com, Jakarta - Perangkat mobile seperti komputer tablet dan ponsel pintar sudah jadi handset wajib bagi kebanyakan orang di dunia. Namun, baterai perangkat itu kerap dikeluhkan sangat cepat habis yang membuat tegangan listrik atau pengisi daya portabel jadi sangat diperlukan.

Sebuah tas dengan pengisi daya portabel kemudian lahir sebagai solusi untuk mengatasi kebutuhan pengisian daya smartphone dan tablet saat penggunanya bepergian. Uniknya, pengisi daya portabel di tas ransel ini diklaim memiliki kemampuan pintar yang dapat mendeteksi kebutuhan listrik dan kapan sebuah gadget perlu diisi ulang.

Menurut yang dilaporkan laman Phone Arena, kantong tempat charger juga dibuat dengan bahan yang sangat empuk dan tahan air untuk melindungi baterai pengisi daya. Selain itu, tas ini dilengkapi pula dengan jalur kabel khusus yang membuat penggunanya bisa menempatkan posisi handset sambil dicas.

Tas tersebut merupakan sebuah proyek yang dikembangkan dan diajukan oleh perusahaan pemula bernama Alition ke platform pendanaan Kickstarter. Tas itu memiliki nama Colfax dan dihargai US$ 349 atau Rp 3,8 jutaan untuk salah satu model yang memiliki ukuran kecil.

Sedangkan model lain dinamakan Colfax PHD yang merupakan seri premium dengan harga US$ 495 atau sekitar Rp 5 jutaan. Selain pengisi daya portabel, tas ini juga dibekali dengan hard disk seluas 500 GB.

Serunya, hard disk di Colfax PHD bisa terhubung tanpa kabel ke perangkat. Ruang penyimpanan itu terhubung melalui koneksi WiFi hingga jarak 150 kaki yang dapat membuat penggunanya bisa terbebas dari keterbatasan ruang penyimpanan di tablet atau smartphone.

Sebelum memproduksi tas ransel canggih itu, pembuatnya mengaku perlu mengumpulkan dana hingga US$ 80 ribu hingga tanggal 26 Juni mendatang untuk membiayai proses produksinya di Vietnam. Saat ini, perusahaan itu baru berhasil mengumpulkan dana sebesar US$ 8.000.

Bagi penyumbang di Kickstarter, sang pembuat Colfax berjanji akan memberikan harga khusus. Ransel Colfax dihargai US$ 199 atau Rp 2 jutaan dan Colfax PHD dihargai US$ 375 atau sekitar Rp 4 jutaan. Tertarik untuk menyumbang dan memiliki tas ini? 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini