Sukses

Bos Apple: Warisan Steve Jobs Sangat Mengagumkan

Senior Vice President Apple, Eddy Cue dalam konferensi Code, membicarakan tentang warisan yang ditinggalkan Jobs untuk Apple.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu pendiri Apple, Steve Jobs, memiliki peran besar bukan hanya dalam sejarah Apple, tapi juga di ranah teknologi. Bahkan setelah meninggal pada Oktober 2011, sosok Jobs masih sangat melekat dengan Apple.

Senior Vice President Apple, Eddy Cue dalam konferensi Code di California, Amerika Serikat, membicarakan tentang warisan yang ditinggalkan Jobs untuk Apple.

Ia mengatakan bahwa Jobs menempatkan budaya mengagumkan yang membantu memastikan Apple untuk terus hidup. Bahkan menurutnya, Jobs akan bangga dengan produk-produk yang saat ini tengah dipersiapkan oleh perusahaan.

"Ketika saya melihat apa yang dia (Jobs) siapkan di dalam perusahaan dan apa yang kami lakukan, saya pikir dia akan sangat bangga atas pekerjaan yang kami lakukan saat ini dan produk yang kami siapkan," kata Cue yang bekerja secara langsung dengan Jobs selama 17 tahun. Demikian seperti dilansir Business Insider, Jumat (30/5/2014).

Seperti diketahui, setelah Jobs wafat, banyak orang di luar perusahaan menilai Apple kurang inovatif. Hal ini karena perusahaan diharapkan bisa segera mengumumkan kategori produk baru yang benar-benar berbeda.

Di sisi lain, Apple dikabarkan sedang mempersiapkan peluncuran smartwatch bernama iWatch yang akan diperkenalkan akhir tahun ini. Selain itu perusahaan juga disebut akan memasuki bisnis rumah pintar dengan meluncurkan platform khusus.

Kendati demikian, raksasa teknologi asal Negeri Paman Sam itu masih bungkam mengenai produk-produk terbarunya tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.