Sukses

Cetak Rekor, Video Gangnam Style Tembus 2 Miliar Views

Psy telah menjadi salah satu artis populer di YouTube. Hingga kini tak ada video klip di YouTube yang bisa menandinginya.

Liputan6.com, Meski video klip  ini sudah beredar di YouTube sejak dua tahun lalu, namun antusiasme penikmat musik dunia masih menggebu-gebu untuk menyaksikan gaya tari `menunggang kuda` ala Psy. 

Saat ini video klip berdurasi 4 menit 12 detik ini baru saja mencatat 2 miliar views lebih di YouTube. Saat tulisan ini dibuat, video klip bertajuk `Psy-Gangnam Style` itu telah ditonton sebanyak 2.003.239.787 kali.

"Ini adalah suatu kehormatan dan sekaligus beban buat saya. Dengan penghargaan ini, saya akan segera kembali dengan video klip yang lebih menyenangkan," tulis Psy kepada 3,46 juta follower-nya.

Atas pencapaian tersebut, YouTube mem-posting pesan ucapan selamat kepada Psy lewat media sosial Google+. 'Ini adalah video klip yang paling banyak ditonton di YouTube. Selamat video klip Anda sudah ditonton 2 miliar kali, PSY!" tulis YouTube.

Hingga kini tak ada video klip di YouTube yang bisa menandinginya. Justin Bieber lewat tembang `Baby` adalah salah satu video klip yang bisa mencapai 1 miliar views lebih. Sementara itu video lucu `Charlie bit my finger-again!` mencetak 716 juta views. Demikian seperti dikutip dari Daily Mail, Senin (2/6/2014).

Psy telah menjadi salah satu artis populer di YouTube. Klip video lainnya yaitu `Gentleman` merupakan video paling populer urutan ketujuh yang hampir mendekati 700 juta views.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.