Sukses

LitePad LP-1022, Tablet Lokal Rasa Windows 8.1

LitePad LP-1022 ini ditujukan sebagai pengganti tablet. Terutama karena ukuran layar dan paket aplikasi produktivitas yang ada di dalamnya.

Liputan6.com, Jakarta - PT. Metrindo Supra Sinatria selaku pemegang merek Wearnes, bekerjasama dengan Microsoft menghadirkan tablet berbasis sistem operasi (OS) Windos 8.1 di Indonesia. Selain Microsoft, pihak lain yang juga diajak kerjasama untuk memasarkan tablet bernama LitePad LP-1022 ini adalah Carrefour.

Tablet berukuran 10 inci ini dilengkapi prosesor Intel dual-core, SSD 32 GB, RAM 2 GB, dan slot microSD untuk memperluas media penyimpanan data. Dengan bobot 0,6 kilogram dan baterai 8.100 mAh yang memiliki daya tahan hingga 8 jam, LitePad LP-1022 diklaim bisa menawarkan mobilitas tinggi.

Tak ketinggalan, tablet ini juga memiliki kamera 2 megapiksel (MP) di bagian depan dan belakang, USB 3.0, HDMI, serta didukung Wireless Display Technologi, sehingga bisa dihubungkan ke TV atau proyektor. LitePad LP-1022 dilengkapi lisensi Microsoft Office Home & Student 2013.

Direktur PT. Metrindo Supra Sinatria, Ming Sing, mengungkapkan bahwa LitePad LP-1022 ini ditujukan sebagai pengganti tablet. Terutama karena ukuran layar dan paket aplikasi produktivitas yang ada di dalamnya.

"Point dari tablet ini adalah memiliki performa kinerja yang tinggi, terlebih lagi saat ini masanya gaya hidup mobile. Sehingga tablet ini bisa menjadi pengganti notebook," tutur Min Sing di acara peluncuran LitePad LP-1022 di Carrefour Lebak Bulus, Jakarta, Senin (2/6/2014).

Microsoft pun menyambut baik kerjasama dengan Wearnes sebagai merek lokal Tanah Air. Consumer Channel Group Director Microsoft Indonesia, Budi Janto, menyatakan bahwa Microsoft mendukung merek lokal untuk meluncurkan tablet berbasis Windows 8.1. Dia menambahkan, bahwa tablet ini tak kalah dari produk kompetitor dengan OS berbeda, karena bisa menjadi perangkat hiburan dan kerja sekaligus.

"Sama seperti tablet lain, LitePad LP-1022 ini juga bisa untuk hiburan seperti bermain game. Integrasi Windows 8.1 dengan cloud melalui OneDrive juga menjadi nilai lebih, karena pengguna bisa mengakses dokumen mereka dari perangkat apa pun dan darimana pun," sambungnya.

Untuk pemasarannya, Microsoft dan PT. Metrindo Supra Sinatria bermitra dengan jaringan ritel Carrefour. Sejumlah strategi juga telah disiapkan guna menjaring banyak konsumen, di antaranya potongan harga sebesar Rp1 juta, bonus bluetooth keyboard, dan voucher 2 ribu jam internet WiFi dari Speedy.

Selama masa promo, LitePad LP-1022 dibanderol Rp5,7 juta. Namun hanya berlaku di beberapa jaringan Carrefour seperti di Lebak Bulus, ITC Depok, dan Puri Indah, pada Juni 2014. Di luar itu, konsumen tetap bisa membeli LitePad di seluruh gerai Carrefour di Indonesia dengan harga normal Rp 6,7 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini