Sukses

Tablet Windows Ditengah Gempuran Android, Punya Peluang?

Bukan rahasia lagi bahwa saat ini sistem operasi Android sedang menjadi primadona di pasar smartphone dan tablet. Bagaimana nasib Windows?

Liputan6.com, Jakarta - Bukan rahasia lagi bahwa saat ini sistem operasi (OS) Android sedang menjadi primadona di pasar smartphone dan juga tablet. Kendati demikian, bukan berarti OS lain seperti Windows tak memiliki peluang.

PT. Metrindo Supra Sinatria selaku pemilik merek Wearness, menyatakan sangat optimis dengan kehadiran tablet berbasis Windows, khususnya Windows 8.1. Channel Manager PT. Metrindo Supra Sinatria, Januardi mengungkapkan pihaknya merasa bahwa tablet Windows 8.1 memiliki lebih banyak kelebihan dibandingkan OS lain.

Menurutnya, saat ini tablet banyak digunakan untuk mengkonsumsi konten-konten hiburan. Tapi tidak terlalu banyak yang menonjolkan kelebihan untuk bekerja. Sedangkan tablet Windows 8.1, katanya, menawarkan kedua-duanya.

"Tablet Windows tidak hanya bisa digunakan untuk mengkonsumsi konten-konten hiburan, seperti sosial media dan games, tapi juga mendukung produktivitas untuk bekerja," tutur Januardi di acara peluncuran Wearnes LitePad LP-1022 di Carrefour Lebak Bulus, Jakarta, Senin (2/6/2014).

Dia pun merujuk pada tablet terbaru Wearness, LitePad LP-1022 yang baru saja meluncur dan berbasis OS Windows 8.1. Salah satu keunggulannya, kata Januardi, memiliki paket produktivitas Microsoft Office Home & Student 2013.

"Kami yakin dengan kebutuhan konsumen yang semakin mobile, Windows bisa menjawab keinginan konsumen," sambungnya.

Optimisme terhadap Windows ditunjukkan PT. Metrindo Supra Sinatria yang mengaku lebih mengutamakan OS milik Microsoft itu dibandingkan yang lain. Bahkan jika perusahaan memproduksi tablet dual OS, pihaknya akan lebih mengutamakan Windows.

"Windows itu wajib, dan kami yakin dengan tablet Windows ini kami sebagai vendor lokal selangkah di depan," ungkap Januardi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini