Sukses

Apa yang Baru di iOS 8?

Tim Cook dengan bangga mengatakan bahwa iOS 8 adalah perilisan terbesar dengan berbagai perubahan signifikan.

Liputan6.com, California - CEO Apple Tim Cook telah mengumumkan kehadiran sistem operasi generasi terbaru iOS 8 di acara tahunan WWDC 2014.

Pada kesempatan keynote pembuka di panggung WWDC 2014, Cook dengan bangga mengatakan bahwa iOS 8 adalah perilisan terbesar dengan berbagai perubahan signifikan.

Anda penasaran apa saja hal baru yang dihadirkan oleh Apple di iOS 8? Berikut penjabarannya seperti yang dilansir laman Techcrunch, Selasa (3/5/2014): 

Notification Center & Widget

Chief Apple Software Craif Federighi memamerkan antarmuka baru yang diterapkan pada iOS 8. Anatarmuka ini diklaim akan lebih sederhana, lebih cepat dan lebih intuitif. Ada dua hal yang paling mencolok dari antarmuka baru ini; kehadiran notification center dan disertakannya widget.

Via notification center baru, pengguna dapat mengakses pesan instan ataupun notifikasi media sosial lainnya langsung dari halam muka meskipun masih dalam keadaan lock screen.

Selain itu, Apple pun kini menyertakan widget pada iOS 8. Pengguna dapat mengakses berbagai informasi seperti berita, cuaca dan berbagai hal lainnya dari notification center.

Family Sharing

Fitur ini digunakan untuk berbagi foto, kalender, hingga pembelian aplikasi bersama keluarga yang nantinya akan tersimpan pada iCloud Drive. Untuk kemudahan akses, nantinya berbagai file tersebut dapat dinavigasi melalui perangkat Mac, iPhone, iPad, bahkan perangkat berbasis Windows.

QuickType

Sesuai dengan namanya, fitur ini adalah sistem keyboard baru yang dijamin bakal membuat pengguna dapat mengetik dengan semakin cepat. QuickType dapat mempelajari, mengkoreksi dan memprediksi apa yang akan diketik oleh pengguna sesuai kebiasaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur baru di iOS 8



Health Features

Apple memberi banyak perbaikan di sektor kesehatan. Kali ini di iOS 8 telah tersedia aplikasi Nike+ dengan NikeFuel yang dapat mengakses HealthKit untuk membangun pola hidup sehat penggunanya.

Handoff

Fitur ini disebutkan dapat mengoptimalisasi integrasi antara perangkat mobile berbasis iOS (iPhone & iPad) dengan komputer Apple Mac yang berbasis OS X.
Dengan fitur Handoff, pengguna dimungkinkan untuk menerima dan mengirimkan pesan SMS atau melakukan panggilan telepon langsung dari komputer Apple Mac.

HomeKit

HomeKit ada platform baru yang memungkinkan pengguna untuk mengawasi segala hal di rumahnya cuma lewat iPad atau iPhone mereka. Fitur ini memberikan akses kepada pengguna untuk mengontrol lampu, kamera, kunci rumah, dan segala hal yang terhubung dengan perangkatnya.

iOS 8 versi beta sudah tersedia bagi developer, sedangkan untuk pengguna rencananya baru akan tersedia pada bulan September untuk iPhone 4S ke atas, iPod touch generasi 5, serta seri iPad 2 ke atas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.