Sukses

Ngegame 3 Hari Non-stop, Xiao Qiang Pendarahan Otak

Seorang pria bernama Xiao Qiang ditemukan sekarat setelah bermain game non-stop selama tiga hari tiga malam.

Liputan6.com, Hunan - Dampak buruk bermain game online secara berlebihan kembali terekspos. Belum lama ini laman Voice of China melaporkan bahwa seorang pria bernama Xiao Qiang ditemukan sekarat setelah bermain game non-stop selama tiga hari tiga malam.

Pria berusia 26 tahun itu ditemukan pingsan di sebuah cafe internet. Ia langsung dilarikan ke rumah sakit daerah Hunan yang terletak di wilayah Changsha, provinsi Hunan, Tiongkok. Tim dokter yang menanganinya telah mengumumkan bahwa Xiao Qiang mengalami pendarahan otak karena terlalu kelelahan dan kekurangan waktu tidur.

Selain itu, penyempitan pembuluh darah yang disebabkan karena tubuhnya yang terlalu gemuk juga menjadi salah satu penyebab.

Xiao Qiang diketahui gemar bermain game online sembari memakan ayam goreng dan minum-minuman bersoda. Bobot tubuhnya diperkirakan lebih dari 100 Kg.

Menurut pemilik cafe internet, Xiao Qiang adalah seorang karyawwan swasta yang memang dikenal sebagai seorang gamer serius. Ia kerap menghabiskan banyak waktu, bahkan hingga berhari-hari untuk bermain game online di cafe internet tersebut.

Akibat pendarahan pada otaknya, kemungkinan besar Xiao Qiang akan mengalami kelumpuhan sementara. Namun dokter spesialis otak di rumah sakit Hunan, Xiong Zhiwei, menyatakan bahwa sensor motorik Xiao Qiang masih bisa dilatih untuk kembali normal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.