Sukses

Dengan Aplikasi GrabTaxi, Tak Perlu Takut Naik Taksi

Dengan menggunakan teknologi GPS berbasis cloud, penumpang wanita yang memesan taksi via GrabTaxi dapat terlacak secara real time.

Liputan6.com, Jakarta - Di kota-kota besar seperti Jakarta, taksi merupakan salah satu jenis kendaraan umum yang banyak digunakan. Terutama bagi para pengguna dari kalangan bisnis yang membutuhkan mobilitas tinggi.

Namun sayang, terkadang para calon penumpang taksi, khususnya kaum hawa, kerap merasa keamanannya kurang terjamin ketika menggunakan taksi. Aplikasi GrabTaxi mungkin bisa menjadi solusi yang tepat untuk mengatasi masalah itu.

Dengan menggunakan teknologi GPS berbasis cloud, penumpang wanita yang memesan taksi via GrabTaxi dapat terlacak secara real time. Penumpang pun dapat berbagi lokasi taksi yang ditumpanginya dengan teman, kerabat, atau keluarga melalui media sosial seperti Facebook, Twitter dan Google+.

"Hasil riset kami di wilayah Asia Tenggara menunjukkan bahwa pengguna taksi didominasi oleh wanita, karena pria lebih banyak menggunakan kendaraan pribadi. Mayoritas penumpang wanita sering merasa takut, was-was akan keselamatannya selama di dalam taksi. Ini alasan utama kami mengembangkan aplikasi reservasi taksi GrabTaxi," ungkap Anthony Tan, founder and CEO GrabTaxi.

Lebih lanjut Tan menjelaskan, keamanan penumpang semakin terjamin karena para pengemudi taksi yang memanfaatkan GrabTaxi juga diharuskan mendaftarkan diri mereka pada database yang tersedia. Dengan begitu, nantinya pihak GrabTaxi dapat menilai kinerja supir taksi sesuai dengan rekomendasi pengguna.

GrabTaxi merupakan aplikasi reservasi taksi yang telah beroperasi sejak 2012 lalu. Dimulai di Negeri Jiran Malysia dengan nama MyTeksi, kini GrabTaxi sudah tersedia di enam negara Asia Tenggara, yakni Malaysia, Thailand, Singapura, Vietnam, dan yang terkini di Indonesia untuk wilayah Jakarta.

Aplikasi yang diklaim telah diunduh sebanyak 1,2 juta kali dan memiliki 300 ribu pengguna aktif perbulannya ini sudah dapat diunduh secara gratis di Google Play Store, Apple AppStore, Windows Phone Store, dan BlackBerry World.
 
"Sekarang masih versi Beta. Rencananya dalam dua bulan ke depan kami akan meluncurkan versi sebenarnya dan mudah-mudah jangkaunnya sudah bisa meliputi jabodetabek," papar Marketing Manager GrabTaxi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini