Sukses

Samsung Sulap Galaxy Tab 4 Jadi Pengasah Bakat Anak

Perangkat tablet ternyata bisa dibuat sebagai perangkat yang aman untuk mengasah kemampuan anak.

Liputan6.com, Jakarta - Komputer tablet sudah menjadi bagian penting dalam keseharian masyarakat. Perkembangan teknologi membuat masyarakat Indonesia menggunakan perangkat mobile canggih itu tak sekadar untuk memudahkan pekerjaan, tapi juga alat hiburan bagi anak. 

"Teknologi dan gadget saat ini bukan saja konsumsi orang dewasa, tetapi juga telah menjadi keperluan bagi anak-anak dalam keseharian mereka. Baik untuk keperluan sekolah atau memenuhi minat dan bakat mereka," kata Selvia Gofar, Product Marketing Senior Manager, IT & Mobile Division, PT Samsung Electronics Indonesia.

Ia pun mengaku hal tersebut mendasari tambahan fitur Kids Mode pada seri tablet terbaru besutannya, Galaxy Tab 4. Kehadiran fitur tambahan tersebut diharapkan bakalan membuat tablet tetap sebagai gadget yang aman bagi anak.

"Fitur ini membatasi fungsi tablet sesuai dengan kebutuhan anak seperti menggambar atau menonton video maupun bermain game. Tapi internet dan semua aplikasi yang ditujukan bukan buat anak gak bisa mereka akses," jelas Selvia.

Samsung mengklaim fitur Kids Mode memang di desain untuk anak agar lebih nyaman ketika menggunakan tablet. Antarmuka yang lebih berwarna dengan karakter lucu disesuaikan untuk anak usia 2-6 tahun.

Selain itu, kehadiran Kids Native Application akan membuat mereka tetap nyaman menggunakan fungsi di dralam tablet seperti kamera, menggambar, serta toko aplikasi khusus yang disediakan khusus bagi anak-anak.

Secara bawaan, Samsung sendiri sudah memasukkan beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk mengasah kemampuan anak seperti menggambar atau mewarnai. Aplikasi itu diharapkan perusahaan agar membuat anak tetap nyaman mengasah bakatnya lewat tablet teranyarnya.

"Orang tua bakalan lebih tenang memberikan tabletnya kepada anak, dan anakpun akan merasa tetap nyaman menggunakan tabletnya walaupun sudah dibatasi kemampuannya," papar Selvia lagi.

Samsung menyediakan Galaxy Tab 4 dalam tiga varian berdasarkan ukuran layar yakni 7 inci, 8 inci dan 10,1 inci. Galaxy Tab 4 yang sudah dibawa vendor asal Korea Selatan itu sudah menggunakan fitur komunikasi 3G.

Di Indonesia, Samsung membanderol Galaxy Tab 4 berlayar 7 inci Rp 3,699 juta, 8 inci Rp 4,099 juta dan 10 inci Rp 4,99 juta. Peminat Galaxy Tab 4 sudah mulai bisa menemukannya di pusat penjualan gadget maupun outlet resmi Samsung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.