Sukses

Sensasi Menonton di TV LED Seharga Rp 20 Miliar

Selain didapuk sebagai TV termahal di dunia, perangkat ini memiliki ukuran jumbo atau empat kali ukuran TV terbesar yang ada saat ini.

Liputan6.com, Inggris - Belum puas dengan televisi (TV) yang ada di rumah? Jika demikian, sepertinya Anda harus menonton film di TV LED yang satu ini. Pabrikan asal Inggris, Titan, telah meluncurkan televisi terbesar di dunia atau empat kali ukuran TV terbesar yang ada saat ini.

Selain yang terbesar yaitu berukuran 370 inci (8 x 5 meter), TV dengan nama model Zeus ini juga merupakan TV termahal di dunia. Pada penjualan awal, Titan akan mematok Zeus dengan harga 1 juta poundsterling atau sekitar Rp 20 milyar.

Layar yang ada dirancang khusus untuk tampil di dalam ruangan, namun mesinnya sendiri diklaim sangat powerful sehingga tahan terhadap terpaan cahaya matahari di luar ruangan.

Layarnya memiliki spesifikasi 65 juta warna dan resolusi 4K. Dengan spesifikasi tersebut, layar akan tampil terang dan warna yang hidup di siang hari, dibandingkan dengan proyektor yang terlihat pucat bila terkena cahaya matahari.

Menurut yang dilansir Pocket-Lint, Kamis (11/6/2014), selain TV seharga puluhan miliar rupiah, Titan juga memperkenalkan TV kelas mid-range dengan luas layar 1.000 inci seharga 150 ribu poundsterling atau sekitar Rp 1,7 miliar. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini