Sukses

Tips Agar BlackBerry Anda Bisa Download Aplikasi Android

Berikut cara mudah yang memungkinkan ponsel BlackBerry Anda dapat mengunduh aplikasi Android.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak kalangan yang mengatakan bahwa cara terbaik untuk memperoleh aplikasi Android pada perangkat BlackBerry adalah dengan cara menginstal toko aplikasi Amazon App Store. Namun sebenarnya ada cara yang lebih baik untuk men-download aplikasi Android langsung ke perangkat BlackBerry 10.

Caranya adalah dengan menginstal aplikasi gratis bernama Snap. Mengutip laman Cnet, Selasa (17/6/2014), namun aplikasi ini hanya kompatibel pada ponsel BlackBerry 10 yang berjalan pada sistem operasi versi 10.2.1.1055 dan di atasnya.

Mirip dengan Google Play Store, Snap memberikan Anda akses ke aplikasi yang sama dari apa yang Anda temukan di Play Store pada perangkat Android. Keunggulan aplikasi ini ketimbang Amazon App Store adalah memiliki aplikasi yang lebih beragam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Next

Akan tetapi, Snap mengharuskan Anda untuk men-sideload aplikasi pada perangkat BB10, yang berarti Anda tidak men-download dari BlackBerry World. Jadi sebelum Anda melakukannya, pastikan untuk men-download Snap dari link ini. File unduhan yang tersimpan berbentuk BAR. 

Sideload sendiri adalah sinonim dari menginstall sebuah aplikasi Android ke dalam smartphone, namun khusus untuk aplikasi yang tidak berasal dari Google Play Store. Aktivitas ini sangat tidak dianjurkan untuk pengguna awam, mengingat banyak aplikasi Android gratis atau bajakan yang disusupi virus.

3 dari 3 halaman

Next

Agar lebih aman, Anda bisa mengunduhnya dari browser Chrome pada komputer Anda. Setelah proses instalasi selesai, Anda harus login ke akun Google  melalui Snap. Selanjutnya Anda akan langsung dapat melihat berbagai aplikasi Android yang siap untuk di-download.

Namun Anda harus berlapang dada karena tidak semua aplikasi Android dapat berjalan lancar pada BlackBerry 10. Tapi setidaknya Anda bisa memiliki akses dan menikmati berbagai aplikasi Android sepuasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.