Sukses

Facebook Messenger Kini Dilengkapi Fitur Berbagi Video

Facebook terus memperkuat bisnisnya, bukan hanya dengan melakukan akuisisi, tapi juga meluncurkan fitur-fitur baru.

Liputan6.com, Facebook terus memperkuat bisnisnya, bukan hanya dengan melakukan akuisisi, tapi juga meluncurkan fitur-fitur baru. Salah satunya adalah fitur video untuk Facebook Messenger.

Dilansir The Verge, Sabtu (14/6/2014), Facebook merilis fitur berbagi video untuk Facebook Messenger. Pengguna kini bisa merekam dan mengirim pesan video berdurasi 15 detik secara langsung.

Selain itu pengguna juga bisa mengirim dan menerima video melalui Facebook Messenger di perangkat iOS dan Android. Sebagai catatan, fitur berbagi video ini tidak bisa digunakan dari Facebook.com.

Fitur video ini mirip dengan yang dimiliki Snapchat, aplikasi yang kabarnya pernah dicoba untuk diakuisisi oleh Facebook. Namun tidak seperti Snapchat, kemampuan video di Facebook Messenger lebih seperti video Instagram, yang tidak bisa hilang.

Cara kerjanya pun mudah. Pengguna hanya perlu menahan tombol kamera dan merekam video. Kemudian bisa langsung dikirim kepada pengguna yang lain, tanpa pilihan preview.

Selain video, hal baru yang disuguhkan Facebook adalah ukuran tombol 'like' yang menjadi lebih besar. Namun, bagi pengguna yang ingin segera menggunakan fitur-fitur baru ini terlebih dahulu harus memperbarui aplikasi Facebook Messenger di App Store untuk iOS dan Google Play untuk Android.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini