Sukses

PlayStation 4 Sukses Goda Mantan Pengguna Xbox 360 & Wii

Ini artinya, PS4 tidak saja menarik perhatian para pemilik PS3 yang ingin meng-upgrade konsol miliknya.

Liputan6.com, Jakarta - Keberuntungan Sony bersama PlayStation 4 (PS4) terus berlanjut. Setelah sebelumnya berhasil mengantarkan Sony sebagai 'raja' konsol game, menggeser Nintendo, kini pihak Sony mengklaim bahwa konsol game generasi terbaru andalannya tersebut sukses menggoda para mantan pengguna konsol Xbox 360 dan Nintendo Wii.

Vice President PlayStation Amerika, John Koller mengungkapkan pihaknya telah melakukan riset mendalam dan menemukan fakta yang membanggakan terkait konsol PS4. Tim riset Sony mencatat ada sekitar 31% pengguna baru PS4 yang sebelumnya adalah pengguna konsol Xbox 360 besutan Microsoft dan konsol Wii milik Nintendo.

Ini artinya, PS4 tidak saja menarik perhatian para pemilik PS3 yang ingin meng-upgrade konsol miliknya. Para pengguna konsol Xbox 360 juga lebih memilih PS4 dibandingkan melakukan upgrade ke Xbox One. Hal itu juga sama seperti apa yang terjadi pada para pengguna klonsol Nintedo Wii yang tidak bermigrasi ke Wii U, melainkan ke PS4.

Selain itu, Koller juga menjelaskan bahwa ada sekitar 17% pengguna baru PS4 yang sebelumnya sama sekali belum pernah memiliki satu unit produk konsol game apa pun. Demikian seperti yang dilansir laman Gamespot, Senin (16/6/2014).

Sebelumnya di ajang konferensi game internasional Electronic Entertainment Expo (E3) 2014 yang berlangsung di Los Angeles, Amerika Serikat beberapa waktu lalu, Sony mengumumkan bahwa penjualan konsol game PS4 telah mencapai 7 juta unit. Angka penjualan fantastis tersebut dicapai hanya dalam kurun waktu empat bulan sejak dirilis pada November 2013 hingga April 2014.

Pra merilis PS4, Sony diketahui telah mencatatkan angka penjualan seluruh seri konsol game mereka sebanyak 18,7 juta unit (PS, PS2 dan PS3). Dengan tambahan 7 juta unit penjualan PS4, kini Sony terhitung telah berhasil membuat total penjualan 25,7 juta unit konsol game.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini