Sukses

Fujifilm Siapkan Penerus Kamera Mirrorelss Premium X-T1

Menurut beberapa sumber, model kamera baru itu akan menyandang nama Fujifilm X-T1P.

Liputan6.com, Awal tahun ini Fujifilm meluncurkan kamera mirrorless high-end terbaru berlabel X-T1 dengan desain retro serta dilengkapi fitur dan fungsi yang disediakan untuk fotografer profesional.

Baru beberapa bulan meluncur di pasaran, komunitas Fujirumors mengatakan bahwa Fujifilm akan mengumumkan generasi penerus dari X-T1 dalam waktu dekat ini. Mengutip laman Ubergizmo, Senin (16/6/2014), produk terbaru itu digadang-gadang akan diumumkan pada awal Juli 2014.

Menurut beberapa sumber, model kamera baru itu akan menyandang nama Fujifilm X-T1P. Perbedaan yang signifikan dari X-T1 adalah jendela bidik dengan kerapatan piksel 4.0k, dibandingkan model saat ini yang 2.36k.

Sumber tersebut juga menyatakan bahwa perilisan dari Fujifilm X-T1P kemungkinan akan digelar pada minggu pertama bulan Juli 2014. Namun sayangnya, belum ada informasi detil mengenai spesifikasi dan harga dari kamera anyar tersebut.

Sebagai perbandingan, Fujifilm X-T1 ditopang sensor APS-C X-Trans CMOS II 16 megapiksel dan prosesor gambar EXR II. Dengan spesfikasi tersebut, kamera ini menjanjikan waktu startup 0,5 detik, jarak waktu bidik foto satu ke foto berikutnya 0,5 detik, dan waktu shutter lag 0,05 detik.

Fujifilm XT-1 juga sudah dilengkapi koneksi WiFi untuk berbagi foto ke smartphone atau tablet PC via aplikasi mobile yang dapat diunduh secara gratis di Google Play Store dan Apple App Store.

Mengenai harga, kamera X-T1 dipasarkan dengan harga sekitar Rp 16 jutaan untuk body only, dan jika dipaket dengan lensa kit akan dibanderol sekitar Rp 21 jutaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.