Sukses

Siapa Pesepakbola Terpopuler di Twitter?

Tercatat ada sekitar 12,2 juta tweet yang berasal dari lebih 150 negara menyebutkan nama Neymar kala itu.

Liputan6.com, Jakarta - Tepat pada tanggal 12 Juni, atau 13 Juni dini hari waktu Indonesia, pertandingan pembuka Piala Dunia 2014 digelar mempertemukan sang tuan rumah, Brasil menghadapi Korasia. Pada pertandingan itu, Brasil unggul 3-1 atas Kroasia. Bintang muda Brasil, Neymar, menjadi pahlawan dengan mencetak dua buah gol.

'Goyangan Samba' Neymar sukses menghipnotis dunia yang menyaksikan pertandingan tersebut. Jejaring sosial microblogging Twitter pun ramai membicarakan kiprah penyerang muda Barcelona berusia 22 tahun itu.

Menurut yang dilansir laman NDTV, Senin (16/6/2014), selama pertandingan berlangsung hingga usai, Neymar menjadi topik pembicaraan paling hangat di Twitter. Tercatat ada sekitar 12,2 juta tweet yang berasal dari lebih 150 negara menyebutkan nama Neymar kala itu.

Hebatnya lagi, dalam satu hari itu, jumlah followers akun resmi Neymar (@NeymarJr) bertambah hingga 165 ribu. Total kini jumlah pengikut akun @NeymarJr telah mencapai 11 juta lebih.

Meski begitu, pencapaian Neymar di laga pertama Piala Dunia 2014 belum mampu menjadikannya sebagai pesepakbola dengan followers terbanyak di Twitter.

Nama Cristiano Ronaldo masih menjadi yang terpopuler. Mega bintang asal Portugal itu diketahui memiliki pengikut yang mencapai 27 juta akun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.