Sukses

Android 4.4.3 KitKat Segera Mendarat di Galaxy S5 & S4

Sejumlah handset Android lain akan segera mendapatkan Android 4.4.3. Hal ini terungkap dalam sebuah dokumen yang bocor.

Liputan6.com, Jakarta - Sistem operasi (OS) Android 4.4.3 KitKat semakin memperluas kehadirannya. Sebelumnya, perangkat Android seperti model Nexus dan ponsel edisi Google Play, telah mendapatkan pembaruan OS tersebut.

Dilansir Phone Arena, Selasa (17/6/2014), sejumlah handset Android lain akan segera mendapatkan Android 4.4.3 KitKat. Hal ini terungkap dalam sebuah dokumen yang bocor.

Menurut keterangan dalam dokumen itu, versi unlock Galaxy S5 yakni SM-G900H, diprediksi akan mendapatkan Android 4.4.3 pada bulan ini. Model ini kompatibel dengan jaringan beberapa operator Amerika Serikat, Kanada, dan Amerika Latin.

Versi lain Galaxy S5 yang juga akan menerima Android 4.4.3 pada bulan ini adalah SM-G900F. Namun menurut catatan Phone Arena, konsumen yang membeli Galaxy S5 dari operator dengan kontrak akan lebih lama mendapatkan pembaruan OS. Hal ini karena operator harus terlebih dahulu menguji coba pembaruan sebelum diluncurkan kepada pelanggan mereka.

Versi internasional LTE Galaxy S5 (unlock), GT-i9506, akan mendapatkan Android 4.4.3 pada bulan depan. Menurut dokumen yang bocor, pembaruan Android untuk Galaxy S4 ini sedang dalam tahap pengujian akhir.

Pembaruan Android memang kerap diluncurkan untuk serangkaian smartphone yang berbasis OS besutan Google tersebut. Bahkan versi terbaru Android, 5.0, dikabarkan sedang dalam tahap pengujian.

Prediksi ini pertama kali muncul setelah akun Twitter Google memposting foto Nexus 5, yang mengindikasikan bahwa smartphone itu menjalankan versi Android 5.0. Hal yang menarik perhatian dalam foto itu adalah jam pada smartphone menunjukkan pukul 5.00, sehingga muncul dugaan bahwa Google tengah menguji Android 5.0.

Sebagai perbandingan, menurut catatan Phone Arena, semua perangkat di Google Play Store menunjukkan pukul 4.40 yang menandakan bahwa perangkat tersebut berbasis OS Android 4.4.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini