Sukses

Kampanye Indonesia Hebat Juara di Twitter

Jargon #IndonesiaHEBAT sukses menguasai chart trending topic Twitter di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Sosial media belakangan ini kerap dimanfaatkan sebagai salah satu media promosi maupun kampanye. Para calon presiden beserta timnya pun tak mau ketinggalan memanfaatkan kekuatan sosial media demi mendongkrak popularitasnya.

Salah satu kampanye yang mencuat di Twiiter ialah jargon 'Indonesia Hebat'. Kalimat itu merupakan jargon salah satu calon presiden maupun Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang sukses menduduki posisi kicauan paling populer di Twitter.

Menurut pantauan tim Tekno Liputan6.com hingga sore, #IndonesiaHEBAT_selalukreatif menjadi topik paling ngetren di kalangan pengguna Twitter wilayah Indonesia karena didompleng berbagai akun yang berposisi sebagai Seleb Twitter.

Para akun dengan pengikut berjumlah ribuan biasanya melontarkan pertanyaan dengan membawa #IndonesiaHEBAT_selalukreatif  di dalam tiap kicauannya. Otomatis para pengikut yang ingin menjawab pertanyaan dari si seleb akan membawa kembali kicauan bertanda pagar tersebut.

Menurut laman analisa tweetreach, kicauan #IndonesiaHEBAT_selalukreatif telah dilontarkan oleh lebih dari 21.758 akun di sosial media berlogo burung biru itu. dikirimkan oleh kebanyakan orang yang memiliki lebih dari seribu follower. Alhasil, nilai impression yang dicapai kicauan tersebut mencapai 51.859.

Promosi dan kampanye calon presiden yang dilakukan lewat sosial media dilakukan dengan berbagai macam cara, dari mulai yang terselubung hingga terang-terangan. Kampanye yang dilakukan oleh tim yang meroketkan #IndonesiaHEBAT ini menggunakan cara yang halus dan terselubung.

Bagaimanapun jenis kampanyenya, yang paling penting jangan memecah belah persatuan kita. Selamat ngetwit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.