Sukses

Seriusi Perangkat Mobile, Bisnis PC Lenovo Tak Terganggu

Sepanjang tahun 2013 kemarin Lenovo mengklaim sukses mengapalkan sekitar 55 juta unit PC secara global.

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan ini Lenovo semakin serius menggarap pasar smartphone dan tablet. Padahal sejak awal berkecimpung di industri teknologi, vendor yang berbasis di Beijing, China itu lebih dikenal sebagai produsen PC.

Namun keseriusan Lenovo di sektor perangkat mobile tidak mengganggu lini bisnis PC yang membesarkan nama mereka. Hal ini diungkapkan oleh Country General Manager Lenovo Indonesia, Rajesh Thadani.

"Kami hingga kini masih menjadi produsen PC nomor satu dunia. Kami bahkan tetap bisa mendongkrak revenue dan market share meski secara keseluruhan pasar PC melesu," kata Rajesh di acara peluncuran tablet baru Lenovo A Series yang berlangsung Kamis (19/6/2014), di Jakarta.

Lebih lanjut ia menjelaskan, sepanjang tahun 2013 kemarin Lenovo mengklaim sukses mengapalkan sekitar 55 juta unit PC secara global. Mereka kini mendominasi market share PC global dengan menguasai 17,5% pangsa pasar, naik 2% dari tahun 2012 dengan 15,5% pangsa pasar.

Sementara untuk pasar Indonesia, Rajesh menyebutkan bahwa perusahaannya berada di posisi ketiga dengan menguasai 14,7% pangsa pasar. Sedangkan posisi pertama dan kedua masih diisi oleh Asus dan Acer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini