Sukses

Facebook Kembali Up! Normal Seperti Sedia Kala

Setelah sempat down beberapa saat, Facebook kini telah dapat beroperasi secara normal.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sempat down sesaat, layanan jejaring sosial Facebook kini telah dapat beroperasi secara normal kembali. Pengguna bisa mengakses dan menggunakan jejaring sosial dengan jumlah pengguna terbesar di dunia itu seperti sedia kala.

Sebelumnya Facebook sempat tidak bisa diakses oleh pengguna, baik versi mobile maupun versi webnya. Pengguna yang berusaha mengakses Facebook hanya akan mendapati halaman Facebook bertuliskan: "Sorry, something went wrong. We're working on getting this fixed as soon as we can".

Keadaan itu sontak membuat para pengguna Facebook berkeluh-kesah melalui situs microblogging Twitter. Bahkan sejumlah media luar negeri juga ikut ramai memberitakan bahwa situs Facebook down dan tak bisa diakses, termasuk Gizmodo, Guardian, dan NDTV Gadget.

Namun kini Facebook telah pulih kembali. Sampai berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi apapun dari pihak Facebook mengenai alasan tumbangnya layanan tersebut.

Sebagi informasi, ini adalah kali pertama Facebook mengalami down secara global selama lebih dari beberapa menit. Padahal sebelumnya sang empunya Facebook, Mark Zuckerberg, pernah sesumbar mengatakan bahwa jejaring sosial besutannya itu anti down atau crash. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini