Sukses

Path Luncurkan Path Talk, Apa Saja Fiturnya?

Path meluncurkan sebuah aplikasi pesan instan baru yang dinamai Path Talk. Seperti apa fiturnya?

Liputan6.com, Jakarta - Path memberikan pembaruan (update) bagi semua pengguna aplikasi pesan instan buatannya. Sekilas tampak tak banyak yang berubah di aplikasi sosial media terbatas asal California itu.

Ternyata, pembuat Path akhirnya tak lagi menyediakan fitur chatting di aplikasi. Perusahaan itu telah membuatnya menjadi terpisah dan pengguna harus menginstal satu aplikasi tambahan yang dinamakan Path Talk.

Di aplikasi pesan instan barunya ini, Path memberikan beberapa fitur anyar yang diklaim akan membuat privasi komunikasi penggunanya lebih terjaga. Apa saja?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Next

Group Chat

Path Talk dibekali kemampuan membuat grup chat dalam waktu yang sangat singkat. Fitur ini memungkinkan penggunanya melakukan perbincangan maupun mengirim file dengan banyak teman dalam satu waktu.

3 dari 7 halaman

Next

Off The Record

Pesan yang dikirim di Path Talk secara otomotis akan dihapus dari server Path setelah 24 jam pesan terkirim. Fitur ini diharapkan bisa membuat penggunanya jadi percaya diri untuk bisa menjadi diri sendiri dalam percakapan.

4 dari 7 halaman

Next

Ambient Status

Status yang ada di aplikasi ini dibuat secara otomatis dengan aktivitas penggunanya. Jadi ketika kita sedang dalam perjalanan status pribadi kita akan terpasang in transit ataupun ketika kita dalam kondisi baterai yang kritis maka status kita akan terpasang low on baterai.

Kemampuan ini diklaim Path akan membantu para penggunanya dalam menghindari konflik akibat kesalahpahaman yang tak disengaja dalam berkomunikasi.

5 dari 7 halaman

Next

Full Power Message

Ketika ingin mengirimkan film, musik, buku, peta, lokasi atau foto dan video penggunanya tak perlu lagi kepayahan. Aplikasi ini sudah dibekali dengan kemampuan untuk mengirim file hanya dengan sekali tekan.

Fitur serupa sebenarnya telah dihadirkan pada aplikasi pesan instan serupa seperti BlackBerry Messenger ataupun WhatsApp. Mungkin Path akan masuk dalam industri tersebut dan bersaing bersama mereka.

6 dari 7 halaman

Next


Quick Replies

Fitur ini dibuat supaya penggunanya lebih menghemat waktu dalam perbincangan. Ada 4 buah tombol yang akan muncul ketika penggunanya menekan tombol ini yakni silang, centang, tada tanya dan call.

Kerennya, fitur ini akan memberikan akses kepada lawan bicara kita untuk melakukan panggilan ke nomor kita meskipun dia tak memilikinya. Kemampuan ini bisa dimanfaatkan untuk menghemat waktu bicara ketika menyetir atau kegiatan lainnya.

7 dari 7 halaman

Next

Voice Messaging

Fitur rekam dan mengirim pesan sudah jadi fitur standar di aplikasi pesan instan. Path Talk juga memungkinkan penggunanya melakukan pengiriman cepat dan menerima pesan suara berkualitas tinggi kepada satu orang teman atau dalam kelompok sekaligus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.