Sukses

Lensa Ajaib dari Sony, Bisa Bidik Foto Setara DSLR

Dengan adanya perangkat ini, para pecinta fotografi tak perlu lagi repot-repot membawa kamera digital.

Liputan6.com, Jakarta - Sony Indonesia memperkenalkan lensa tambahan generasi terbaru untuk smartphone, Sony Mobile Lens DSC-QX100, yang diklaim dapat menghasilkan foto dengan kualitas setara kamera DSLR.

"Dengan adanya perangkat ini para pecinta fotografi tak perlu repot membawa kamera digital. Anda cukup menghubungkan lensa dan smartphone, lewat koneksi NFC (Near Field Connection) atau Wi-Fi," kata Jeremy, Head of Digital Imaging Sony Indonesia, Selasa (24/6/2014) di Kota Kasablanka, Jakarta.

Tak hanya memberikan kemudahan pengoperasian, QX100 juga dilengkapi fitur kelas tinggi, seperti kaca lensa Carl Zeiss yang mampu membidik objek dengan lebih tajam dan sensor Exmor R CMOS yang mampu mengurangi noise saat mengambil gambar di kondisi kurang cahaya.

QX100 juga diklaim tak kalah canggih dari lensa pada kamera DSLR, yang mana memiliki optical zoom 3.6x zoom dengan bukaan lensa F1.8 - 4.9 dan resolusi 20 megapiksel (MP), sehingga gambar yang dihasilkan terlihat tajam dan jernih.

"Ini adalah lensa tambahan untuk smartphone yang inovatif karena di dalamya telah dilengkapi sensor layaknya sebuah kamera digital. Mudah digunakan, mudah dibawa kemanapun, dan sempurna untuk aktivitas selfie," papar Jeremy.

Meskipun desainnya terlihat seperti lensa pada umumnya, lanjut Jeremy, QX100 sangat fleksibel sehingga bisa ditaruh di saku atau tas kecil. Yang menarik, lensa ini tak hanya bisa dihubungkan ke perangkat Sony saja, tetapi juga di semua perangkat Android dan iPhone via aplikasi Sony Play Memories yang bisa diunduh dari Google Play Store atau Apple App Store secara gratis.

"Aplikasi tersebut kemudian akan mendeteksi dan mengkoneksikan smartphone dengan modul lensa melalui koneksi direct WiFi secara otomatis dan menampilkan layar pengendali di display ponsel," terang Jeremy.

Dari sisi target market, Jeremy menuturkan akan menyasar kalangan muda yang trendi dan pecinta fotografi. Soal harga, Sony Mobile Lens DSC-QX100 akan dibanderol dengan harga Rp 5.789.000.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.