Sukses

Smartwatch Android Wear Samsung Terungkap

Smartwatch bernama Gear Live ini bergabung dengan dua produk lain yaitu G Watch dan Moto 360.

Liputan6.com, San Francisco - Samsung akhirnya resmi memasuki pasar smartwatch berbasis sistem operasi (OS) Android Wear. Smartwatch bernama Gear Live ini bergabung dengan dua produk lain yaitu LG G Watch dan Moto 360. 

Ketiga smartwatch ini didemonstrasikan oleh Director of Android Engineering Google, David Singleton, di Google I/O 2014 Moscone Center, San Francisco, Amerika Serikat (AS).

Dengan menggunakan Android Wear, jajaran perangkat wearable ini mampu mematuhi perintah suara, berinteraksi dengan smartphone dan mengontrol Android TV, yang juga diumumkan dalam konferensi developer tersebut.

"Keputusan kami sudah tepat dari awal mengenai fase baru miniaturisasi teknologi, yang berarti akhirnya mungkin untuk membuat sebuah komputer kecil yang bisa digunakan dengan nyaman di tubuh Anda sepanjang hari," jelas Singleton, seperti dilansir International Business Times, Jumat (27/6/2014). 



Google berharap para developer bisa membuat banyak aplikasi untuk berbagai perangkat Android Wear, guna meningkatkan fungsinya. Salah satu alasan Google untuk fokus pada smartwatch, kata Singleton, karena orang-orang melihat perangkat mereka rata-rata 125 kali sehari.

"Jam ini bisa seperti kunci Anda di dunia multi-layar," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Senior Vice President Google, Sundar Pichai, menambahkan bahwa wearable dapat memahami konteks dunia di sekeliling kita semua. "Anda bisa berinteraksi dengan lebih sederhana dan efisien, dalam waktu singkat atau mengucapkan kata," ungkapnya.

Samsung Gear Live dan LG G Watch akan segera tersedia dan bisa dipesan di Google Play Store. Sedangkan Moto 360 pada musim panas ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini