Sukses

BlackBerry Rancang Ponsel Mewah Dengan 2 Kamera Belakang

BlackBerry tengah menyiapkan ponsel berdesain mewah dengan dua kamera belakang yang menyerupai HTC One M8.

Liputan6.com, BlackBerry sepertinya masih terus berusaha untuk merebut kembali pasar smartphone yang sempat diraihnya. Setelah merilis BlackBerry Jakarta alias Z3, perusahaan itu diketahui tengah mengembangkan beberapa model ponsel pintar lainnya, seperti BlackBerry Passport dan Classic.

Namun, sebuah kabar terbaru mengungkap bahwa BlackBerry juga tengah mengembangkan seri BlackBerry mewah yang tergabung dalam keluarga BlackBerry Porsche. Kabarnya handset itu bernama Porsche Design P9983 alias BlackBerry Khan.

Dikutip dari laman Mobileburn, Senin (30/6/2014), smartphone tersebut merupakan generasi penerus seri Porsche Design P9882 atau BlackBerry King yang telah lebih dulu meluncur.

Yang menarik dari handset ini bukanlah sekadar kerjasama yang kembali dilakukan BlackBerry dengan Porsche. Melainkan fitur dua kamera belakang di BlackBerry Khan. Fitur serupa yang telah dipakai HTC pada produk unggulan terbarunya, HTC One M8.

Penggunaan kamera belakang ganda di HTC One M8 membuat kamera memiliki efek khusus, misalnya efek depth of field yang sempit layaknya kamera DSLR, membuat file 3 dimensi maupun kemampuan memfokuskan foto setelah foto diambil.

Crackberry melaporkan, perusahaan asal Kanada itu juga bakal menyediakan fitur keyboard QWERTY fisik di BlackBerry Khan. Ha‎l itu dikarenakan BlackBerry sedang fokus mengembangkan handset dengan fitur yang telah lama menjadi andalannya tersebut.

Dari bocoran desain yang beredar, BlackBerry Khan akan memakai material stainless dengan desain mewah. Perusahaan yang dipimpin John Chen itu kemungkinan bakalan membanderol handset ini dengan harga US$ 2.000 atau sekitar Rp 23 juta.

‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.