Sukses

Smartwatch Garapan Microsoft Dukung Semua OS

Produk ini akan mendukung penggunaan berbagai platform seperti iOS, Android dan tentunya Windows Phone.

Liputan6.com, Wearable devices diprediksi banyak pengamat akan menjadi tren baru di tahun 2014. Berbagai perusahaan pun mengumumkan telah turut andil membuat jam tangan pintar yang masuk dalam kategori wearable devices.

Ramainya produsen yang meluncurkan perangkat smartwatch, mendorong Microsoft yang notabene dikenal sebagai perusahaan pembuat perangkat lunak untuk ikut ambil bagian.

Microsoft memang diharapkan bakal mulai aktif di pasar perangkat keras setelah mengakuisisi Nokia dan menjadikannya sebagai Microsoft Device. Akuisisi tersebut mendorong perusahaan asal Redmond, Washington itu memasuki babak baru di industri teknologi dunia.

Langkah perusahaan yang didirikan Bill Gates itu diketahui dari sebuah rumor baru yang mengungkap kemungkinan Microsoft mengembangkan smartwatch milik mereka sendiri.

Satu hal yang menarik dari produk ini ialah dukungan pada berbagai platform seperti iOS, Android dan tentunya Windows Phone. Jam tangan pintar Microsoft ini baru akan mulai tersedia di bulan Oktober 2014.

Masih menurut sumber yang sama, jam tangan pintar besutan Microsoft akan membawa 11 sensor dan bakal menyematkan layar di bagian bawah smartwatch.

Dikutip dari Phone Arena, Selasa (1/7/2014), desain yang diusung jam tangan pintar ini takkan berbentuk kotak layaknya LG G Watch ataupun bulat seperti Motorola Moto 360. Microsoft akan membuatnya seperti desain gelang kesehatan buatan Nike, FuelBand.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini