Sukses

Tantang FIFA 15, Konami Mulai Ungkap PES 2015

Liputan6.com, Jakarta - Di ajang Electronic Entertainment Expo (E3) 2014 beberapa waktu lalu, kekecewaan muncul dari para fans game simulasi sepakbola Pro Evolution Soccer (PES). Pasalnya di gelaran itu Konami selaku pihak pembesut PES 2015 hanya menampilkan sedikit video teaser salah satu seri terbaru game andalannya tersebut, berbeda dengan EA Sports yang secara gamblang memperkenalkan FIFA 15 pada publik.

Namun tenang saja, kini Konami dilaporkan telah merilis video teaser lanjutan yang mengungkap sejumlah informasi penting yang bakal diusung oleh PES 2015.

Menurut yang dilansir laman Computer and Video Games (CVG), Senin (30/6/2014), dalam video teaser terbarunya itu terlihat bagaimana Konami ingin menonjolkan teknologi grafis yang diusungnya pada PES 2015. Dan sebagai catatan utama yang perlu diperhatikan, PES 2015 tampaknya akan kembali menggunakan platform mesin game dan grafis yang sama dengan PES 2013



Ini tentunya merupakan kabar menggembirakan bagi para penggemar video game populer PES. Sebab, seri PES 2014 kemarin dianggap gagal total dan tidak sesuai dengan apa yang diinginkan oleh para gamer.

Studio game asal Jepang itu dinilai terlalu berusaha menawarkan sensasi simulasi sepakbola yang terasa lebih nyata. Akan tetapi hasilnya justru membuat gamer merasa 'asing' dengan gameplay yang disajikan. Identitas PES dirasa telah hilang, justru Konami memberi kesan terlalu mencontoh apa yang dilakukan EA Sports dengan FIFA 14.

Selain bakal mengembalikan sentuhan gameplay ke versi lama yang lebih disukai para gamer, Konami juga dilaporkan akan menyertakan sejumlah fitur baru. Namun sayang, rangkaian fitur anyar tersebut belum diungkap pada video teaser anyar yang berbedar.

Artikel Selanjutnya
Gim FIFA Dipastikan Akan Terus Berlaga di Nintendo Switch
Artikel Selanjutnya
Timnas Indonesia Senior Masih Dapat Kepercayaan Luis Milla