Sukses

BlackBerry Perluas Pemasaran Z3

BlackBerry Z3 atau BlackBerry Jakarta, berhasil menyedot perhatian, terutama sejak diluncurkan di Indonesia pada bulan lalu.

Liputan6.com, Jakarta - BlackBerry Z3 atau BlackBerry Jakarta, berhasil menyedot perhatian, terutama sejak diluncurkan di Indonesia pada bulan lalu. Setelah meluncur di Tanah Air, BlackBerry kian memperluas pemasaran smartphone tersebut.

Dilansir Softpedia, Senin (30/6/2014), smartphone yang dibuat khusus untuk pengguna di pasar berkembang ini, dinilai memiliki hardware yang kuat dengan harga jual terjangkau. BlackBerry pun melihat peluang manis dengan kehadiran BlackBerry Z3.

Karena itu, BlackBerry memutuskan menghadirkan smartphone terbarunya ke lebih banyak pasar di Asia. Bahkan perusahaan telah mengumumkan rencana untuk ketersediaan di sejumlah negara seperti Vietnam, Malaysia, dan India.

Kesuksesan BlackBerry Z3 di Indonesia diharapkan juga bisa dicapai di negara-negara lain. "BlackBerry Z3 sangat sukses di Indonesia, dengan antrian panjang, penjualan laris di toko-toko, dan banyaknya permintaan dari para penggemar. Dalam dua pekan terakhir, kami telah meluncurkan Z3 di negara-negara Asia lain, dan mendapatkan hasil yang sama," tulis BlackBerry dalam blog resmi.

Di India, BlackBerry Z3 akan tersedia mulai pekan ini dengan harga jual US$ 266 atau sekira Rp 3 juta. Namun sejumlah ritel diprediksi akan menjual lebih murah.

Pada bulan depan (Juli), smartphone ini juga akan tersedia di Hong Kong, Arab Saudi, Qatar, Bahrain, dan Kuwait.

Untuk di Indonesia sendiri, BlackBerry terlihat kian agresif memasarkan smartphone tersebut. Perusahaan baru saja mengumumkan kompetisi selfie bertajuk Tantangan Selfie Kita (The Kita Selfie Challenge), yang telah dimulai sejak 26 Juni.

Pemenang tantangan ini akan mendapatkan beragam hadiah menarik, mulai dari pengalaman mewah di Jakarta (VIP experience in Jakarta) serta Paket Hadiah Kita (Kita Prize Packs).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini