Sukses

Panasonic Hadirkan Kamera Berteknologi Video 4K di Indonesia

Kamera mirrorless yang menyandang nama Lumix DMC-GH4 ini akhirnya secara resmi hadir di pasar Indonesia. Berapa harganya?

Liputan6.com, Jakarta Diperkenalkan secara global pada awal Februari 2014, Panasonic akhirnya secara resmi meluncurkan kamera Digital Single Lens Mirrorless (DSLM) yang bisa merekam video 4K beresolusi 3.840 x 2.160 piksel, Lumix DMC-GH4 di Indonesia.

Meski mengunggulkan kualitas perekaman video, kamera ini juga tetap mengutamakan fungsi fotografi, yang mana Lumix DMC-GH4 ditopang dengan sensor Digital Live MOS 16.05 megapiksel (MP) dan rentan ISO 125-25600.

Dengan spesifikasi tersebut kamera ini diklaim memiliki sensitivitas gambar dan kecepatan shutter sehingga mampu menghasilkan resolusi gambar dan performa gradasi warna lebih tinggi. Didukung pula dengan prosesor gambar Venus Engine yang memungkinkan kamera menangkap gambar bergerak dengan fokus.

"Ini adalah kamera DSLM dengan teknologi 4K Ultra HD pertama di dunia untuk merekam gambar secara langsung. Fungsi ini hadir sebagai solusi kreatif yang menjembatani kebutuhan antara kamera berstandar profesional dengan kamera pada umumnya," kata Agung Ariefiandi, Audio and Digital Imaging Product Manager, PT Panasonic Gobel Indonesia melalui keterangan resminya, Selasa (1/7/2014) di Jakarta.

Meski mampu merekam video 4K, bukan berarti kamera ini hanya bisa menghasilkan output video 4K. Pengguna bisa memilih 3 jenis format, MOV, MP4, dan AVCHD Progresif. Untuk video 4K, format yang bisa dipilih adalah MOV dan MP4.

Fitur lainnya dilengkapi layar dual OLED (Organic Light-Emitting Diode) untuk layar LVF (Life View Finder) dan monitor samping, teknologi DFD (Depth From Defocus) untuk mengurangi waktu penyusunan fokus gambar serta casing dari magnesium alloy.

Lumix DMC-GH4 telah hadir di pasar Indonesia sejak bulan Juni 2014 melalui sistem pre-order, dengan kisaran harga Rp 20 Juta (body only).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini