Sukses

Lenovo Gempur Tahun Ini dengan 60 Model Smartphone

Lenovo menyiapkan serangkaian strategi guna tetap menjadi lima besar produsen smartphone dunia.

Liputan6.com, Lenovo menutup tahun 2013 dengan menjadi produsen smartphone terbesar ke lima di dunia, setelah Samsung, Apple, Huawei, dan LG. Setelah berusaha keras, tentu perusahaan asal Negeri Tirai Bambu ini tidak ingin keluar dari daftar top 5.

Untuk itu, Lenovo menyiapkan serangkaian strategi guna tetap menjadi lima besar produsen smartphone dunia. Salah satunya dengan meluncurkan 60 model smartphone pada tahun ini.

Dilansir Phone Arena, Kamis (3/7/2014), media Tiongkok mengungkapkan bahwa Lenovo ingin meluncurkan 60 model smartphone berbeda sepanjang tahun ini. Setengah di antaranya memiliki dukungan konektivitas LTE.

Kini enam bulan pertama 2014 berlalu dan perusahaan telah meluncurkan berbagai smartphone baru. Di antaranya adalah model high-end K920 dan A805e yang dijual dengan harga terjangkau.




Secara keseluruhan, Lenovo berharap bisa menjual 80 juta unit smartphone pada tahun ini, hampir dua kali lipat dari 2013. 60 juta unit di antaranya diprediksi akan dijual di tanah kelahiran Lenovo, Tiongkok.

Namun smartphone yang akan dijual Lenovo sampai akhir tahun ini tidak termasuk handset Motorola. Bukan hanya karena akuisisi Lenovo terhadap Motorola masih menungu sejumlah persetujuan regulator, tapi juga karena keduanya akan beroperasi secara terpisah.

Lenovo memiliki rencana tersendiri dengan Motorola, yang akan membantu perusahaan memperluas pangsa pasar. Brand Motorola akan membantu Lenovo memiliki posisi penting dalam pasar Amerika Serikat (AS).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini