Sukses

Yuk, Ikut Lomba Komik Berhadiah Menarik dari Wacom

Even berskala nasional ini digelar guna memberikan kesempatan bagi bibit-bibit muda berbakat untuk berkarya.

Liputan6.com, Jakarta - PT Datascrip bersama Wacom mengadakan kompetisi komik bagi kalangan pelajar dan mahasiswa. Even berskala nasional ini digelar guna memberikan kesempatan bagi bibit-bibit muda berbakat untuk berkarya.

"Melalui kompetisi bertajuk 'Wacom Datascrip Comic Competition', para pelajar dan mahasiswa pecinta komik yang hobi menggambar dapat berkreasi menciptakan karya komik yang artistik, unik, dan komunikatif," kata Division Manager PT Datascrip Jeremy Hermanto di restoran Mama Goose, Jakarta.

Melalui lomba ini, lanjut Jeremy, Wacom dan PT Datascrip ingin membuka kesempatan kepada pelajar dan mahasiswa berbakat untuk tampil dan dikenal dalam ajang berskala nasional. Acara ini juga bertujuan untuk menggali kreativitas anak muda dalam membuat komik.

"Ada tiga ketegori yang bisa mengikuti kompetisi ini yaitu pelajar SMP, SMA, dan mahasiswa - peserta bisa perorangan ataupun kelompok. Untuk kategori SMP dan SMA, maksimal anggota kelompok tiga orang, sedangkan mahasiswa maksimal dua orang untuk satu kelompok," terangnya.

Jeremy menyebut, Wacom Datascrip Comic Competition diadakan mulai 1 Juli hingga 30 September 2014 dengan mengangkat tema 'Kehidupan Sekolah'. Melalui tema tersebut, peserta bebas menuangkan ide dan kreativitas seputar kehidupan sekolah dalam media komik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Karya Harus Orisinil

Menariknya, komik dapat dibuat secara digital maupun manual (sketsa) sebanyak 16-24 halaman. Boleh berwarna maupun tidak dengan ukuran  210 x 297mm (A4). Komik yang dilombakan merupakan karya orisinil dan belum pernah dipublikasikan sebelumnya.

Karya yang dilombakan dikirimkan ke Tim Wacom Datascrip dengan alamat Gedung Datascrip, Jl. Selaparang Blok B15 Kav 19, Kompleks Kemayoran, Jakarta 10610 selambat-lambatnya tanggal 30 September 2014.

Dewan juri dalam kompetisi ini adalah tiga orang komikus profesional Is Yuniarto, Sweta Kartika, dan Sheila Rooswitha serta Gita Juwita selaku editor re:ON Comics dan Rendy Burhan selaku creative designer Wacom Datascrip.

3 dari 3 halaman

Hadiah Untuk Pemenang

Kategori SMP & SMA  
Juara 1: 1 unit Wacom Intuos Pen and Touch Medium untuk masing-masing peserta anggota kelompok dan 5 unit Wacom Intuos Pen and Touch Medium untuk sekolah, beserta Sertifikat.
Juara 2: 1 unit Wacom Intuos Pen and Touch Small untuk masing-masing peserta anggota kelompok dan 5 unit Wacom Intuos Pen and Touch Small untuk sekolah, beserta Sertifikat.
Juara 3: 1 unit Wacom Intuos Pen untuk masing-masing peserta anggota kelompok dan 5 unit Wacom Intuos Pen untuk sekolah, serta Sertifikat.

Kategori Mahasiswa
Juara 1: 1 unit Wacom Intuos Pro Large untuk masing-masing peserta anggota kelompok, beserta Sertifikat.
Juara 2: 1 unit Wacom Intuos Pro Medium untuk masing-masing peserta anggota kelompok, beserta Sertifikat.
Juara 3: 1 unit Wacom Intuos Pro Small untuk masing-masing peserta anggota kelompok, beserta Sertifikat.

Hadiah akan diserahkan Dewan Juri pada malam penganugerahan di Jakarta pada bulan Oktober 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini