Sukses

Yuk, Ikut Ngabubur-IT dengan Internet Sehat di 5 Kota

Liputan6.com, Jakarta - Tim Internet Sehat kembali menggelar acara santai menjelang berbuka puasa yang diberi nama Ngabubur-IT bersama sejumlah komunitas di daerah. Kegiatan ini sudah rutin dilakukan sejak lima tahun belakangan.

Seperti diketahui, pertumbuhan pengguna Internet di Indonesia mengalami pertumbuhan yang cukup pesat. Menurut survey dari Majalah Marketeers, jumlah pengguna Internet tumbuh signifikan hingga mencapai 22% dari 62 juta di tahun 2012 menjadi 74,57 juta di tahun 2013. 

Walaupun jumlah pengguna Internet di Indonesia tumbuh signifikan, pertumbuhan ini tidak sejalan dengan kesadaran penggunanya untuk mengoptimalkan Internet guna mendukung dan memudahkan aktifitas mereka. Hal ini terbukti dari aktivitas yang dilakukan. 95,9% netizen di Indonesia paling banyak memanfaatkan Internet untuk mengakses media sosial.

Karena itu, memasuki tahun kelima, Ngabubur-IT akan mengangkat tema "Bagaimana Mengoptimalkan Manfaat Internet bagi Masyarakat". Sesuai semangat yang diusung, acara ini akan mengupas seputar penggunaan internet yang aman dan bermanfaat.

Jadwal & Kota

Penyelenggaraan Ngabubur-IT selalu digelar di 5 kota berbeda setiap tahunnya. Kali ini 5 kota yang akan menggelar Ngabubur-IT dan yang menjadi tuan rumahnya adalah:

KENDARI (4 Juli 2014), host: Komunitas ICT kota Kendari
TERNATE (5 Juli 2014), host: Relawan TIK Ternate
BANYUMAS (11 Juli 2014), host: Blogger Banyumas
MALANG (13 Juli 2014), host: Blogger Ngalam
SOLOK SELATAN (18 Juli 2014), host: Anak Nagari

Acara ini turut didukung oleh Google Indonesia, Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet (APJII), Yayasan Nawala Nusantara dan menggandeng Tekno Liputan6.com dan Detikinet sebagai media partnernya.

Pendaftaran & Biaya

Pendaftaran: silakan menghubungi kontak komunitas penyelenggara di masing-masing kota.
Biaya: gratis

Ngabubur-IT 2014 akan menghadirkan pembicara dari pemerintah daerah, praktisi, akademisi dalam dunia marketing online, komunitas, mahasiswa, dan masyarakat umum. Kegiatan ini diharapkan menjadi ajang diskusi santai sebelum berbuka puasa, tentang bagaimana komunitas mengembangkan potensi yang ada di setiap kota dengan memanfaatkan internet.