Sukses

Peneliti Microsoft Ternyata Banyak yang Pakai Produk Apple

Tidak ada satu pun peneliti di Microsoft Research, Redmond, Washington yang menggunakan perangkat besutan Microsoft.

Liputan6.com, Washington - Danah Boyd yang dikenal sebagai peneliti kawakan dari Microsoft, membahas semua perangkat teknologi yang ia gunakan setiap hari. Dan menariknya tidak ada satu pun peneliti di Microsoft Research, Redmond, Washington yang menggunakan perangkat besutan Microsoft.

"Perangkat genggam utama saya adalah iPhone, tapi saya tidak suka dengan perangkat itu. Saya hanya menggunakannya untuk menguji aplikasi yang akan saya kembangkan," kata Boyd seperti dikutip dari Business Insider, Minggu (6/7/2014).

Sementara perangkat komputer yang kerap digunakan untuk mendukung aktivitasnya adalah MacBook Air dan laptop Lenovo. "Saya punya dua laptop, satu adalah MacBook Air dan yang lainnya adalah Lenovo," tambah Boyd.

Ia juga menyebut bahwa Kindle dan Evernote merupakan sebuah perangkat teknologi yang harus dimiliki. Itu menarik karena Microsoft sendiri menginvestasikan dana sebesar US$ 300 juta untuk proyek Kindle dan membuat aplikasi OneNote sebagai pesaing berat Evernote. Satu-satunya produk atau aplikasi Microsoft yang setiap harinya digunakan Boyd adalah aplikasi email Outlook.

Meskipun Boyd adalah seorang peneliti utama di Microsoft Research, namun ia juga berkarir di luar Microsoft. Wanita murah senyum ini juga dikenal sebagai seorang asisten profesor di New York University, peneliti di Harvard Berkman Center dalam bidang Internet dan Masyarakat, pendiri Data & Research Society Institute, dan penulis buku `It’s Complicated: The Social Lives of Networked Teens'.

Seorang pegawai Microsoft lainnya, David Gómez-Rosado, menganggap hal ini sebagai sesuatu yang biasa. "Saya bekerja di Microsoft. Kami rata-rata menggunakan Google dan Mac. Bisa dibilang, banyak dari kami yang menggunakan produk pesaing Microsoft," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.