Sukses

Separuh Pengguna PC di Indonesia Pakai Aksesoris Logitech

Menurut data riset yang dimiliki produsen periperal PC, Logitech, 1 dari 49 penduduk Indonesia masih membeli desktop PC.

Liputan6.com, Jakarta - Pasar desktop PC secara global mulai melesu diakibatkan pertumbuhan perangkat mobile yang begitu pesat, namun hal tersebut tampaknya tidak terjadi di Indonesia.

Menurut data riset yang dimiliki produsen periperal PC, Logitech, 1 dari 49 penduduk Indonesia masih membeli desktop PC pada tahun 2013. Kondisi tersebut disebabkan karena workstation atau pola sistem kerja mayoritas pengguna Indonesia disinyalir masih mengandalkan jenis perangkat desktop PC.

Lebih lanjut Kurniadih Sutanto, Country Manager Logitech Indonesia mengungkapkan, setengah pengguna PC di Indonesia diyakini menggunakan aksesoris PC produksi Logitech.

"1 dari 2 orang yang memiliki PC di Indonesia menggunakan produk Logitech. Terimakasih untuk Indonesia, produk kami dipercaya dan selalu mendapat sambutan baik," tutur Kurniadih di acara buka puasa bersama media kemarin di Jakarta.

Menurut Kurniadih, mouse wireless Logitech adalah yang paling diminati oleh para pengguna PC di Tanah Air. Jumlah penjualan jajaran produk mouse wireless Logitech disebutkan meningkat hingga 16% hingga kuartal ketiga 2013 lalu. Sementara dari sisi keuntungan meningkat 36%.

Namun begitu, Logitech pun kini tidak saja berfokus pada produk periperal pendukung PC, mereka juga mulai merambah aksesoris perangkat mobile, seperti case dan speaker wireless.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.