Sukses

Apple Diprediksi Kantongi Pendapatan Rp 453 Triliun

Apple diprediksi mengantongi US$ 38,2 miliar atau Rp 453,36 triliun selama satu kuartal yang berakhir bulan Juni kemarin.

Liputan6.com, Data yang beredar menyebutkan, Android menguasai sekitar 70-80% ekosistem smartphone dunia. Namun, pada pasar kelas menengah atas di daerah berkembang, Apple ternyata masih memegang tongkat kekuasaan yang belum bisa direbut vendor lain.

Dominasi pasar tentu dengan mudah bisa diterjemahkan sebagai keuntungan bagi perusahaan. Nah, prediksi baru yang diungkap menyebutkan Apple mengantongi US$ 38,2 miliar atau Rp 453,36 triliun selama satu kuartal yang berakhir bulan Juni 2014.

Apple sendiri masih belum akan mengumumkan pendapatan kuartalan perusahaan hingga 22 Juli mendatang. Tapi, periode tenang yang diambil Apple malah mendorong banyak perusahaan untuk memprediksi pendapatan yang sukses dkantongi Apple.

Laman Phone Arena melansir, Wall Street memperkirakan perusahaan yang berbasis di Cupertino itu akan mencetak pendapatan sebesar US$ 37,9 miliar. Namun, Maynard Um sebagai analis Welss Fargo Securities memprediksi Apple akan mengantongi US$ 38,2 miliar.

Pada kuartal tersebut Apple disebutkan berhasil menjual sekitar 36,5 juta unit iPhone. Jumlah itu meningkat dari tahun sebelumnya yang menjual 31,2 juta iPhone sedangkan tablet iPad terjual 12 juta unit.

Angka penjualan iPhone 36,5 juta dinilai merupakan pertumbuhan yang baik bagi perusahaan dari tahun ke tahun. Namun, jumlah itu tetap mengalami penurunan signifikan jika dibanding kuartal sebelumnya yang mencatatkan penjualan 43,7 juta iPhone.

Periode kuartalan April-Juni biasanya menjadi momen terburuk bagi penjualan produk Apple. Sedangkat momen terbaik bagi penjualan perusahaaan itu berada di triwulan sekitar Oktober hingga Desember, karena Apple biasanya meluncurkan iPhone baru menjelang akhir September.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini