Sukses

Jelang Masa Tenang, Tweet Alasan Pilih Capres Ramaikan Twitter

Menjelang masa tenang, para pendukung pasangan calon presiden memanfaatkan Twitter untuk menarik dukungan.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang memasuki masa tenang, masing-masing pasangan calon presiden beserta tim sukses maupun pendukungnya masih getol menggelar promosi lewat berbagai media. Kedua pendukung calon presiden yang sedang berlaga juga masih memanfaatkan media sosial untuk menarik dukungan.

Para pendukung pasangan capres-cawapres membuat tagar khusus di kicauannya untuk unjuk gigi keunggulan pasangan yang didukungnya. Para pendukung pasangan nomor urut 1, Prabowo Subianto - Hatta Rajasa memakai kicauan #KenapaPrabowo



"#KenapaPrabowo memilih @Prabowo08 ada 2 kebaikan, menjadikan pak @Prabowo08 presiden, dan pak @jokowi_do2 tetap sebagai gubernur DKI," Nurmalia FN lewat akun ‏@Lyaachan miliknya.

Kecerdasan Prabowo serta keihklasan pun jadi salah satu alasan dalam memberikan dukungan untuk Prabowo-Hatta. "#KenapaPrabowo #KenapaPrabowo #KenapaPrabowo krn pintar, berwibawa, ikhlas..," tulis Triza Mustika di linimasa ‏@TikaTriza.



Sedangkan di kubu pasangan nomor urut 2, Joko Widodo - Jusuf Kalla para pendukungnya memilih kicauan #2alasanmilihjokowi sebagai promosi dan pandangan mereka mendukung pasangan yang dikenal sebagai Jokowi-JK itu.

"#2alasanmilihjokowi 1.rekam jejak yang luar biasa 2.saya tidak mau sesuatu yang berbau orba #Jokowi9Juli," tulis Awwibi Dzikra Arfa via akun ‏@AwwibiDzikra menyebutkan alasannya memilih Jokowi-JK.

"#2AlasanMilihJokowi Never made any advertisement to promote himself as a future president before. Respect all people no matter who they are," kicau Yunita Handayani melalui ‏@nita_2406.

Masa kampanye yang disediakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan berakhir hari ini dan memasuki masa tenang jelang pelaksanaan Pilpres tanggal 9 Juli mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.