Sukses

Onno Purbo & Para Pegiat Internet Indonesia Dukung Jokowi

Atas nama individu, sekelompok pegiat internet di Indonesia menyatakan dukungan mereka kepada Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Atas nama individu, sekelompok pegiat internet di Indonesia menyatakan dukungan mereka secara terbuka kepada Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden. Setidaknya tercatat ada 24 orang penggiat internet yang mendukung.

Dalam keterangan resmi yang kami terima, Minggu (6/7/2014), dukungan ini diberikan atas dasar rekam jejak dan paparan program-program terkait dengan Teknologi Informasi (TI) yang diusung Jokowi.

"Kami menaruh kepercayaan kepada Jokowi untuk dapat mewujudkan tata kelola Internet yang transparan dan akuntabel di Indonesia, dengan pelibatan aktif pemangku kepentingan majemuk (multi-stakeholders) secara inklusif," demikian bunyi pernyataan tertulis sekelompok penggiat internet tersebut.

Lebih lanjut disebutkan, para penggiat internet ini juga yakin bahwa ekosistem Internet (regulasi, infrastruktur, bisnis, komunitas, konten, penetrasi, pendidikan) di Indonesia akan kondusif, karena tekad dan semangat Joko Widodo yang ingin mendudukkan para profesional untuk mengelola negara Republik Indonesia.

Jika ekosistem internet kondusif, hal ini diyakini akan membawa manfaat yang lebih luas bagi masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

"Pada akhirnya, Internet Indonesia yang membanggakan di mata masyarakat Indonesia, regional maupun global adalah keniscayaan," papar mereka.

Adapun nama-nama pegiat internet di Indonesia yang menyatakan dukungannya kepada Jokowi sebagai capres adalah:

- Ainun Chomsun (@pasarsapi)
- Ade Fadli (@timpakul)
- Budi Rahardjo (@rahard)
- Damar Juniarto (@damar)
- Donny B.U. (@donnybu)
- Debyo Surya Setiyawan (@masdebyo)
- Eddy Prayitno (@mataharitimoer)
- Enda Nasution (@enda)
- Gildas Deograt (@gildasdeograt)
- Habib Almascatie (@almascatie)
- Heru Tjatur (@tjatur)
- Indriyatno Banyumurti (@banyumurti)
- Izak Jenie (@izjenie)
- Johar Alam (@joharalam)
- Marcelus Ardhiwinata (@mardiwinata)
- M. Yamin (@yaminelrust)
- Nukman Luthfie (@nukman)
- Onno W Purbo (@onnowpurbo)
- Riza Tantular (@rizatantular)
- Ruby Alamsyah (@ruby_alamsyah)
- Shita Laksmi (@slaksmi)
- Sri Handayani / Mama Aie (@aieinternet)
- Syaifullah / Daeng Ipul (@ipulgs)
- Valens Riyadi (@valensriyadi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini