Sukses

Generasi Muda di Indonesia Cari Kerja Pakai Internet

Internet tak hanya dipakai untuk mengakses sosial media, melainkan mencari kerja dan peluang usaha.

Liputan6.com, Jakarta - Cakupan layanan telekomunikasi di Indonesia sudah semakin luas. Bahkan, internet sudah semakin banyak dimanfaatkan pelanggan telekomunikasi sehingga bukan lagi menjadi barang mewah di Tanah Air.

Induk perusahaan dari PT Indosat Tbk, Ooredoo, melakukan penelitian tentang penggunaan layanan telekomunikasi di Indonesia. Dari riset ini terungkap bahwa kalangan anak muda sudah sangat familiar dengan internet.

Penelitian ini menyebutkan bahwa generasi muda pengguna internet di Indonesia ternyata terbiasa menggunakan internet untuk meningkatkan taraf hidupnya. Sebagian besar generasi muda di Tanah Air berharap jangkauan internet semakin luas agar membuat mereka bisa lebih mudah mencari pekerjaan dan memulai peluang usahanya.

"Penelitian ini menunjukkan bahwa generasi muda di Indonesia memahami dahsyatnya kekuatan transformatif yang tersedia melalui teknologi informasi. Perusahaan, pemerintah dan organisasi perlu menyadari dan menangkap sinyal kreatif ini," papar H.E. Sheikh Abdullah Bin Mohammed Bin Saud Al Thani, Chairman Ooredoo dalam keterangannya, Senin (7/7/2014).

Penelitian ini melibatkan lebih dari 1.400 orang responden pria maupun wanita yang berusia antara 18 dan 30 tahun dari Indonesia melalui survei online. Riset bertajuk `New Horizons: Generasi Digital Indonesia` ini diakui sebagai salah satu proyek penelitian paling mendalam yang pernah dilakukan terhadap responden.

Alexander Rusli, President Director dan CEO Indosat dalam keterangan resminya mengatakan bahwa Indosat beserta induk perusahaannya berusaha untuk memahami kebutuhan pasar telekomunikasi di Indonesia maupun wilayah bisnis lainnya.

"Kami berkomitmen meningkatkan kehidupan masyarakat dan mendorong pertumbuhan masyarakat di wilayah bisnis perusahaan dan kami berharap temuan studi `New Horizons` ini akan membantu kita semua untuk memahami generasi muda Indonesia dengan lebih baik," ungkap Alexander.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini