Sukses

LG Mulai Sebar G Watch

Smartwatch berbasis sistem operasi (OS) Android Wear ini, sudah bisa dibeli di Google Play dan sejumlah 'ritel kunci' di dunia.

Liputan6.com, Jakarta LG akhirnya mengumumkan ketersediaan smartwatch G Watch di berbagai wilayah di dunia. Smartwatch berbasis sistem operasi (OS) Android Wear ini, sudah bisa dibeli di Google Play dan sejumlah 'ritel kunci' di dunia.

Meski ketersediaannya baru diumumkan, sejumlah konsumen yang melakukan pre-order G Watch via Google Play telah menerima perangkat mereka. G Watch dibanderol US$ 229 atau sekira Rp 2,6 juta. 

Karena G Watch adalah perangkat Android Wear pertama yang dipasarkan, LG pun memiliki harapan besar. Perusahaan asal Negeri Ginseng ini ingin G Watch sukses seperti smartphone. 



"Kami yakin ketika konsumen melihat betapa bergunanya apa yang bisa dilakukan G Watch, maka perangkat ini akan terintegrasi dalam kehidupan harian mereka, seperti yang dilakukan smartphone," ungkap President dan CEO LG Electronics Mobile Communication Company, Dr. Jong-seok Park, seperti dilansir Phone Arena, Kamis (10/7/2014).

Guna menarik minta konsumen, G Watch dilengkapi layar IPS 1,65 inci dengan resolusi 280 x 280 piksel, prosesor 1.2 GHz Snapdragon 400, RAM 512 MB, memori internal 4GB, dan baterai 400 mAh. Perangkat anti air dan debu ini memiliki layar 'Always On' dan kompatibel dengan perangkat Android 4.3 atau terbaru.

Smartwatch ini seharusnya telah tersedia secara online dan offline di sekira 12 negara yaitu Amerika Serikat (AS), Kanada, Inggris, Irlandia, Prancis, Jerman, Italia, Spanyol, India, Australia, Jepang, dan Korea Selatan. Konsumen di 15 negara lainnya, termasuk Meksiko, Brasil, Rusia, Singapura, dan Selandia Baru, hanya bisa membeli perangkat ini secara offline.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.