Sukses

#KeepCalmAndVoteJokowi Jadi Trending Topic Dunia

Tagar (hashtag) #KeepCalmAndVoteJokowi menduduki peringkat lima (5) di jajaran trending topic dunia di Twitter.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang diselenggarakannya Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014, dukungan terhadap calon presiden nomor urut 2 Joko Widodo (Jokowi) semakin mengalir deras di Twitter.

Pantauan kami hari ini, Selasa (8/7/2014), tagar (hashtag) #KeepCalmAndVoteJokowi menduduki peringkat lima (5) di jajaran trending topic dunia di Twitter.

Di Indonesia, Jokowi juga masih mendominasi trending topic. #KeepCalmAndVoteJokowi menduduki peringkat kedua trending topic, disusul #AnakMudaPilihJokowiJk di posisi ketiga. Di peringkat 9 dan 10, ada Jason Mraz dan Sting. 

Ya, Jason Mraz dan Sting memang sedang banyak dibicarakan netizen karena kedua musisi itu secara terbuka menunjukkan dukungannya kepada Jokowi lewat Twitter dan Facebook.



"To my friends in Indonesia, this week you are empowered with your vote! Get involved in democracy and be heard! #Jokowi9Juli #yes!," tulis Jason di akun Twitternya, @jason_mraz.

Tak hanya Jason Mraz, musisi asal Inggris Sting juga menunjukkan dukungannya kepada Jokowi. Melalui akun Facebook-nya, ia menulis: "Use your rights - every vote counts. #Jokowi9Juli".

Sebelumnya pada hari Sabtu, 5 Juli 2014 lalu, ratusan pekerja seni di Indonesia juga telah mendeklarasikan dukungannya terhadap Jokowi melalui konser Salam 2 Jari.

Selain Sting dan Jason Mraz, Band Arkarna juga berkicau mendukung Jokowi. Gitaris band Guns N' Roses, Ronald Jay Blumenthal alias Bumblefoot pun memberikan support untuk Jokowi. "Best of luck to @jokowi_do2 !! :) I Support Jokowi #Jokowi9Juli #Indonesia," tulis Ron di akunnya ‏@bumblefoot.

Bumblefoot dan Jokowi sebelumnya pernah bertemu pada Minggu 16 Desember 2012 lalu saat Guns N' Roses menggelar konser di Jakarta. Saat itu, Jokowi yang masih aktif sebagai Gubernur DKI Jakarta menonton konser tersebut.

Baca juga:
Sting dan Jason Mraz Beri Dukungan Untuk Jokowi
Giliran Gitaris Guns N' Roses Dukung Jokowi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini