Sukses

Sony Rayu Negeri Ginseng dengan Xperia E1

Sony berharap bisa menjadi salah satu brand asing yang bisa menarik perhatian konsumen di Korsel dengan harga terjangkau.

Liputan6.com, Jakarta - Korea Selatan (Korsel) adalah pasar yang sulit ditembus oleh vendor asing, karena Samsung, LG, atau Pantech, adalah brand yang biasanya dipilih oleh konsumen lokal. Kendati demikian, hal ini tidak membuat Sony patah arang.

Dilansir Phone Arena, Kamis (10/7/2014), sejauh ini brand asing yang cukup sukses di Negeri Ginseng adalah Apple. Sony pun berharap bisa menjadi salah satu brand asing yang berhasil menarik perhatian konsumen di negara tersebut.

Karena itu, perusahaan merilis Xperia E1 di Korsel dan berharap bisa menarik konsumen yang tidak ingin menggelontorkan banyak uang untuk sebuah smartphone. Smartphone ini dibanderol 165 ribu won atau sekira Rp 1,9 juta.

Menurut The Korea Times, ini adalah 'mobile' pertama yang dibanderol dengan harga di bawah 200 ribu won. Kata 'mobile' yang dimaksud itu diperkirakan merujuk pada 'smartphone'. 



Seperti seri Xperia lain, E1 menjalankan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean, yang bisa di-upgrade ke 4.4 KitKat. Smartphone ini memiliki layar WVGA 4 inci, prosesor dual-core Snapdragon 200, RAM 512 MB, dan kamera utama 3 megapiksel (MP).

Tak ketinggalan, perangkat ini juga dilengkapi tombol khusus untuk Walkman.

Xperia E1 bukan satu-satunya smartphone terbaru Sony yang diluncurkan di Korsel pada tahun ini. Sony sebelumnya telah merilis Xperia Z1 dan Z2 dan diklaim mendapatkan respon positif dari konsumen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini