Sukses

Situs Hacker Garudaluka.com Menghilang

Namun begitu, akun Twitter @garudaluka terlihat masih aktif berkicau hingga pukul 10 pagi tadi.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah kemarin sempat membuat heboh, sejumlah situs yang diretas oleh kelompok hacker 'Garuda Luka' kini sudah kembali dapat diakses secara normal. Menurut pantauan tim Tekno Liputan6.com, seluruh daftar situs yang menjadi korban seperti pks-jakbar.or.id, matahari.co.id, dan masih masih banyak lagi telah beroperasi seperti biasa.

Selain itu, situs garudaluka.com yang sebelumnya memuat kampanye negatif bagi pasangan Prabowo - Hatta kini nampak telah menghilang. Keterangan yang tertera di laman tersebut bertuliskan, "Error 521, Website is offline".

Sebelumnya diketahui bahwa di situs garudaluka.com, sang empunya akun memajang tagline 'Selamatkan Indonesia sekarang juga! Menjaga Bhinneka Tunggal Ika dari mafia dan penguasa'. Laman ini mencantumkan berbagai informasi negatif terkait capres Prabowo Subianto di masa lalu hingga saat ini. 

Namun begitu, akun Twitter @garudaluka terlihat masih aktif dan tercatat terakhir berkicau hingga pukul 10 pagi tadi.

Menanggapi hal ini, Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Ismail Cawidu menyatakan, "Jika ada kampanye negatif di media sosial maka bisa dilaporkan kepada Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu). Untuk aduan, nantinya pihak yang merasa dirugikan dan Bawaslu, bisa menyampaikannya kepada Kepolisian dan Kominfo," jelas Ismail kepada Liputan6.com kemarin, Selasa (8/7/2014).

"Sanksinya berat karena pencemaran nama baik. Pelakunya bisa kena UU ITE dan terancam hukuman 6 tahun penjara," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.