Sukses

Pantau Hasil Quick Count Pilpres 2014 di 3 Aplikasi Ini

Bagi Anda yang tidak sempat memantau hasil quick count Pilpres 2014 di layar televisi, Anda bisa melihatnya melalui perangkat genggam.

Liputan6.com, Jakarta Seperti pada pemilihan anggota legislatif (Pileg) yang diselenggarakan pada bulan April lalu, hasil quick count alias hitung cepat pemilihan presiden (Pilpres 2014) juga bisa Anda lihat mulai pukul 13.00 WIB pada Rabu (9/7/2014).

Namun, bagi Anda yang tidak sempat memantau hasil perhitungan cepat Pilpres 2014 di layar televisi, jangan khawatir. Pasalnya, Anda tetap bisa melihatnya di perangkat genggam melalui 3 (tiga) aplikasi berikut ini.

Selanjutnya... 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hitung Cepat

Hitung Cepat

Sesuai dengan namanya, aplikasi besutan pengembang lokal Goijo ini dirancang untuk menghimpun informasi hasil perhitungan suara di seluruh Indonesia secara cepat.

Administratif wilayah yang digunakan untuk perhitungan suara dimulai dari tingkat propinsi, kabupaten/ kota, kecamatan, Kelurahan, dan di tiap nomor TPS.

"Menghitung cepat hasil pemilu 2014 pada setiap TPS di seluruh Indonesia. Perhitungan suara pemilu hanya mencatat nama capres-cawapres yang dipilih oleh para Pemilih, dan juga dapat melakukan pengambilan foto terhadap perhitungan manual di setiap TPS," demikian deskripsi aplikasi ini yang tertera di Google Play Store.


3 dari 4 halaman

Pemilu Presiden

Pemilu Presiden

Aplikasi ini didesain untuk perangkat iOS, seperti iPhone dan iPad. Salah satu fitur yang ada dalam Pemilu Presiden adalah hasil hitung cepat yang diambil dari berbagai sumber. Selain itu ada beberapa aplikasi lain yang bisa Anda akses, yaitu profil capres dan cawapres, berita, dan kegiatan.

"Aplikasi ini hadir di genggaman Anda dan menyajikan semua informasi yang Anda butuhkan untuk menentukan pilihan Anda. Pilihan Anda menentukan nasib bangsa Indonesia 5 tahun ke depan," ujar sang pengembang aplikasi, Dian Agus Triadi di situs resmi iTunes.

4 dari 4 halaman

Pantau Pemilu

Pantau Pemilu

Aplikasi lain yang bisa Anda gunakan untuk melihat hasil quick count adalah Pantau Pemilu. Aplikasi besutan EBConnection ini memiliki banyak fitur mulai dari informasi seputar capres, polling, pantau, statistik, TPS, dan hasil pilpres.

Untuk melihat hasil hitung cepat, Anda bisa menggunakan menu hasil pilpres yang akan menampilkan grafik akumulasi laporan hasil pilpres dari aplikasi berbasis Android ini.

Menurut pantauan kami, aplikasi Pantau Pemilu mendapatkan poin 4,3 dari ratusan reviewers. Hal ini menunjukkan bahwa aplikasi ini cukup disukai para pengguna Android.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini