Sukses

Pembantaian Brasil Oleh Jerman Cetak Rekor di Twitter

Jumlah tweet yang tercatat sukses melampaui rekor perolehan tweet sebelumnya yang terjadi saat pertandingan Brasil vs Chile.

Liputan6.com, Brasil - Dunia sepakbola terhenyak ketika secara mengejutkan tuan rumah Piala Dunia 2014, Brasil, luluh lantak di tangan Jerman dengan skor telak 1 - 7. Kemenangan Jerman atas Brasil itu dilaporkan sukses memecahkan berbagai rekor di dunia sepakbola.

Selain di dunia sepakbola, pertandingan yang berlangsung Rabu (9/7/2014) kemarin itu ternyata juga sukses menghebohkan media sosial, khususnya Twitter.

Dilansir laman The Next Web, Kamis (10/7/2014), pertandingan semi final Piala Dunia 2014 antara Brasil vs Jerman dinobatkan sebagai ajang olah raga yang paling banyak mendapat dikicaukan dari para pengguna Twitter. Tercatat ada sekitar 35,6 juta kali tweet sepanjang pertandingan itu berlangsung.



Jumlah itu sukses melampaui rekor perolehan tweet sebelumnya yang terjadi saat pertandingan Brasil vs Chile di babak 16 besar yang menghasilkan 16,3 juta kali tweet.

Menariknya lagi, saat pemain tengah Jerman Sami Khedira mencetak gol kelima, tercatat jumlah tweet mencapai sebanyak 580.166 kali per menit.



Kekalahan Brasil dari Jerman 1-7 memang membawa duka mendalam bagi pendukung Selecao. Kekalahan itu sekaligus menghancurkan asa suporter untuk melihat tim kebanggaannya tampil sebagai juara di negerinya sendiri. Linimasa Twitter pun sempat dibanjiri berbagai posting foto kesedihan masyarakat Brasil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini