Sukses

iOS 8 Akan Dilengkapi Fitur Penghitung Kafein

Sistem operasi mobile iOS 8 kabarnya akan dilengkapi dengan fitur penghitung konsumsi kafein

Liputan6.com, Jakarta - Apple sudah memamerkan pembaruan sistem operasi mobile iOS buatannya di acara Worldwide Developer Conference (WWDC). Bersamaan dengan iOS 8 Beta, perusahaan itu telah menyiapkan aplikasi bernama Health app yang bakal menjadi bagian dari platform mobile Apple tersebut. 

Layaknya aplikasi kesehatan lainnya, Health dilengkapi fitur penghitung langkah yang akan mendeteksi gerakan yang dilakukan oleh penggunanya. Satu fitur baru yang sangat penting di aplikasi ini ialah pendeteksi asupan kafein yang dikonsumsi pengguna iOS 8.

Fitur deteksi kafein itu tentu akan sangat berguna bagi banyak orang yang terbiasa mengkonsumsi cola ataupun kopi. Pekerja kreatif seperti desainer, wartawan maupun pengembang aplikasi adalah sebagian orang yang biasa mengkonsumsi kafein untuk membantunya bekerja.

Dikutip dari Phone Arena, iPhone 5S sebenarnya sudah mampu berfungsi sebagai detektor kebugaran penggunanya. Hal itu disebabkan handset ini sudah dibenami dengan komponen M7 motion co-processor.

Apple dikabarkan akan membuat iWatch yang juga akan berfungsi sebagai pendeteksi aktivitas dan kesehatan. Perangkat teknologi terpakai besutan Apple itu bahkan akan diberikan kemampuan menangkap informasi kesehatan dari mulai penghitung langkah, penghitung kafein hingga kadar gula darah.

Kemampuan penghitung glukosa itu akan membuat para pengguna iWatch penderita diabetes mengontrol kondisi gula darahnya sebelum menyuntikkan insulin yang merupakan salah satu kebutuhan kesehatannya. iWatch diprediksi akan meluncur di pasaran akhir tahun ini.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.