Sukses

Game Legend of Zelda Sambangi Wii U Tahun Depan

Nintendo akhirnya mengkonfirmasi bahwa video game Legend of Zelda dipastikan akan hadir menyambangi konsol game Wii U.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menanti cukup lama, Nintendo akhirnya mengkonfirmasi bahwa video game Legend of Zelda dipastikan akan hadir di konsol game Wii U. Nintendo pun telah memamerkan trailer video game tersebut.

Laman BBC melaporkan bahwa Legend of Zelda rencananya akan dirilis tahun depan, bertepatan dengan pameran game E3 di Los Angeles yang akan digelar pada pertengahan bulan Juni 2015.

Eiji Aonuma selaku produser video game tersebut memastikan bahwa di game bertema open-world fantasy ini, para pemain akan diberi kebebasan untuk mengeksplorasi dunia darimanapun yang mereka inginkan.  

Salah seorang pengamat industri game mengatakan, game ini seharusnya dapat membantu mendongkrak pendapatan perusahaan. "Ini adalah salah satu game yang sangat dinanti para fans," kata Christopher Dring, editor majalah video game MCV.

"Jika Anda melihat angka penjualan game, Zelda memang tidak sebesar Super Mario atau Mario Kart, tetapi yang membuat Zelda berbeda adalah banyak gamer akan membeli konsol demi permainan ini," ujarnya lagi.

Seperti diketahui, tahun lalu Nintendo mengalami kerugian finansial karena konsol terbarunya ini tidak terjual sesuai target. Awalnya konsol Wii U diproyeksikan akan terjual lebih dari 9 juta unit selama setahun hingga 31 Maret 2014, namun kenyataanya yang terjual hanya 2,72 juta unit.

Pengembang game pihak ketiga seperti EA, Activision dan Ubisoft bahkan memilih mundur dari Wii U karena konsol ini belum banyak beredar di pasaran.

Pimpinan Ubisoft pernah mengatakan bahwa perusahaan sebenarnya sudah membuat beberapa judul game untuk Wii U, namun mereka belum berani menjualnya. Mereka menunggu sampai konsol Wii U beredar lebih banyak di pasaran.

Super Smash Bros 4

Nintendo juga mengungkap fitur baru pada game Super Smash Bros 4. Di game ini, para pemain nantinya bisa menciptakan karakter dalam permainan dengan gambar mereka sendiri atau selebriti.

Super Smash Bros 4 akan menjadi salah satu game pertama yang kompatibel dengan mainan baru (secara fisik) yang disebut Amiibos. Di dalam mainan ini sudah disematkan chip NFC (Near Field Communication), yang dapat digunakan untuk menyimpan data-data seperti progress pemain lalu mengirim informasinya ke Wii U melalui controller.

Game lain yang akan mendukung Amiibos antara lain Mario Kart 8, Yoshi's Woolly World dan Captain Toad: Treasure Tracker.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.