Sukses

LG Luncurkan Perangkat Wearable Khusus Anak-anak

LG Kizon bisa membantu para orangtua dalam mengawasi anak-anak saat tidak berada di dekat mereka.

Liputan6.com, Jakarta - LG Electronics meluncurkan perangkat wearable berbentuk gelang, yang bisa membantu para orangtua dalam mengawasi anak-anak saat tidak berada di dekat mereka. Perangkat yang didesain khusus untuk anak-anak ini diberi nama LG Kizon. 

Gelang anti air ini hadir dalam balutan warna-warna cerah dan dilengkapi aksesoris anak-anak, seperti cover Hello Kitty. LG Kizon didesain khusus bagi pergelangan tangan kecil untuk anak-anak.

Software dalam perangkat ini memungkinkan orangtua melacak anak-anak mereka dengan GPS dan WiFi. Selain itu, orangtua bisa mendapatkan notifikasi tentang keberadaan anak-anak mereka sepanjang hari melalui smartphone.



Kizon juga memiliki cara lain membantu komunikasi orangtua dan anak via sebuah tombol 'One Step Direct Call'. Jika orangtua menghubungi anak mereka dan tidak ada jawaban, Kizon akan secara otomatis 'menjawab' panggilan dan orangtua bisa mendengar apa yang terjadi berkat sebuah mikrofon di perangkat tersebut.

Baterai Kizon bisa bertahan selama 36 jam untuk sekali pengisian daya. Perangkat ini memiliki RAM 64MB, serta kompatibel dengan jaringan 2G dan 3G.

"Anak-anak seperti halnya orang yang lebih tua, adalah konsumen ideal untuk teknologi wearable. Wearable memungkinkan kita untuk tetap terhubung tanpa khawatir kehilangan perangkat atau merasa tidak nyaman harus membawa barang berat di dalam kantong," jelas CEO LG Electronics Mobile Communications, Jong-seok Park, seperti dilansir Cnet, Sabtu (12/7/2014).

Kizon mulai dijual di Korea Selatan pada Kamis, waktu setempat, dan akan debut di Amerika Utara serta Eropa pada musim gugur. LG belum memberikan informasi untuk harganya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.