Sukses

Smartphone Octa-core Terbaru Lenovo Dijual Rp 400 Ribuan

Lenovo siap memulai ekspansinya di pasar smartphone octa-core murah dengan Golden Warrior.

Liputan6.com, China - Beberapa waktu lalu produk baru yang diperkenalkan Lenovo cukup menarik perhatian banyak orang. Harga yang murah dengan spesifikasi mumpuni menjadi kekuatan utama smartphone anyar Lenovo tersebut. Smartphone itu juga mengusung prosesor octa-core dengan harga tak sampai US$ 200.

Kabar terkini menyebutkan, smartphone yang dinamai Lenovo Gold Warrior A8 itu siap dipasarkan ke pasar ponsel Tiongkok dengan banderol harga US$ 129 oleh China Mobile dan US$ 145 oleh China Unicomm melalui toko online JD.com.

Lenovo dikabarkan siap memasarkan Lenovo Golden Warrior pada 18 Juli mendatang. Akan tetapi, Lenovo akan memberi kesempatan khusus bagi pengguna Weibo untuk mendapat handset ini lebih dulu mulai tanggal 14 Juli 2014.



Menurut yang dilansir Phone Arena, selain kesempatan mendapat handset lebih dulu, para pengguna Weibo juga akan mendapat harga eksklusif. Lenovo sebagai sang pembesut memberikan banderol smartphone octa-core itu hanya seharga US$ 34 atau sekitar Rp 400 ribuan.

Sementara ini, Lenovo masih akan memasarkan Golden Warrior secara terbatas di pasar China. Akan tetapi, diperkirakan perusahaan itu juga akan membawa handset tersebut ke negara-negara lainnya dalam waktu dekat.

Secara detil, spesifikasi yang disematkan pada perangkat ini adalah prosesor octa-core MT-6592 dipadu RAM 2GB dan layar seluas 5 inci beresolusi 720p. Selain itu, handset ini dipasangi kamera depan 5 megapiksel dan kamera belakang 13 megapiksel dan berjalan di atas sistem operasi Android 4.4 KitKat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.