Sukses

Adidas Siapkan Wearable Device Pesaing Nike FuelBand

Adidas siap memasuki pasar wearable devices dengan meluncurkan produk barunya.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah dua minggu lalu membuat acara peluncuran tak resmi, akhirnya Adidas meluncurkan perangkat pelacak kesehatan buatannya. Masuk dalam kategori wearable devices, perangkat baru buatan Adidas ini diberi nama Adidas miCoach Fit Smart.

Perangkat berupa gelang pintar ini diperlihatkan ke hadapan publik pertama kalinya di acara Wearable Technologies Conference 2014 yang berlangsung di San Fransisco. Tak jauh berbeda dari gelang pintar lain, miCoach Fit Smart dibekali berbagai kemampuan mendeteksi kondisi tubuh penggunanya.

Mengutip laman Engadget, Jumat (11/7/2014), gelang ini bisa menghitung langkah, detak jantung, kecepatan, kalori terbakar bahkan banyak statistik fitnes lainnya. Penggunanya bisa mengetahui pencapaiannya dari aplikasi miCoach yang bisa disinkronisasi melalui ponsel pintar berbasis iOS maupun Android.

Desain perangkat ini menyerupai jam tangan biasa dengan layar LED multi-warna yang akan menampilkan semua menu layaknya di layar biasa.

Secara garis besar desain dan kemampuan perangkat ini tak berbeda jauh dari Nike FuelBand SE yang sudah lebih dulu beredar buatan saingan Adidas di industri peralatan olahraga.

Adidas disebutkan membanderol Fit Smart dengan harga US$199 atau sekitar Rp 2,2 jutaan ketika meluncur akhir bulan ini. Sumber tenaga di Adidas Fit Smart berasal dari baterai berkapasitas 200 mAh yang diklaim tahan selama 5 hari jika dipakai secara aktif sekitar 1 jam setiap harinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini